Header Ads

Pantai Tempat Jokowi Cuci Muka Ternyata Lokasi Selancar Kelas Dunia


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Pantai Nemberala di Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur menjadi sorotan setelah Presiden RI, Joko Widodo membasuh wajahnya dengan air laut di sana.

"Ini kan air laut Indonesia bagian paling selatan. Kita bisa merasakan segarnya, asinnya," ujar Jokowi kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).

Pantai Nemberala merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Pulau Rote. Sejak lama Pantai Nemberala dikenal pantai dengan ombak kelas dunia.

Presiden Joko Widodo saat membasuh tangan dan muka di Pantai Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1/2018).
Pada tahun 2016, Pantai Nemberala menyabet penghargaan Anugerah Pesona Indonesia sebagai juara pertama, kategori tempat berselancar terpopuler.

Sejak lama ombak di Pantai Nemberala telah menjadi magnet para peselancar dunia. Posisi tersebut mengalahkan Nusa Lembongan, Bali yang berada di peringkat kedua dan Pantai Plengkung, Banyuwangi yang berada di peringkat ketiga.

Paul Rainbow (45), turis asal Australia, menyapu pantai Nemberala, Rote Ndao, NTT, Jumat (18/5/2013). Kegiatan ini dilakukan setiap sore hari, saat pantai itu kotor. Penduduk lokal tak peduli terhadap kebersihan pantai itu,
Ombak laut di Pantai Nemberala bisa mencapai ketinggian tujuh meter pada Agustus sampai Oktober. Tak heran, banyak ajang kejuaraan selancar dunia yang menjadikan Pantai Nemberala sebagai lokasi perlombaan.

Selain ombak, pasir putih Pantai Nemberala juga menjadi pesona tersendiri. Pada sore hari, tampak pemandangan senja nan indah di Pantai Nemberala. Lokasi pantai juga terkenal bersih karena banyak resor dan restoran bertaraf internasional di sekitar pantai.

Presiden Joko Widodo saat berjalan di Pantai Nemberala, Rote Ndao, NTT, Selasa (9/1/2018).
"Pantai Nembrala berpasir putih, bersih dengan pemandangan sunset sangat indah. Selain itu, pantai ini masih agak sepi dan kita tidak diganggu para pedagang seperti di Pantai Kuta Bali. Ombaknya juga banyak dan cukup menantang, sehingga para turis yang ke Pulau Rote ini sebagian besar tujuan utamanya adalah berselancar. Pokoknya rekomendasi bangetlah!" tulis seorang wisatawan dari Jakarta, Youngainee di situs pengulas wisata, TripAdvisor.

Pantai Nemberala dapat ditempuh satu jam berkendara dari Bandar Udara D.C. Saudale, Rote. Ada banyak akomodasi, mulai dari resort taraf internasional sampai homestay di sekitar Pantai Nemberala.


Sumber   : kompas 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.