Header Ads

Waduh, Wahana Perosotan Hilang di Lapangan Merdeka Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Lapangan Merdeka Kota Pematangsiantar atau yang kerap disapa Taman Bunga,kini menjadi Ruang Terbuka Publik Ramah Anak (RTPRA).

Sejurus dengan itu, "wajah" Lapangan Merdeka itu kini, ada dijumpai wahana permainan bagi anak-anak.

Sayangnya, Lapangan Merdeka yang baru selesai direhab pada Tahun 2017 lalu dan baru berumur sebulan, malah didapati satu wahana perosotan hilang, akibat ulah tangan jahil yang dengan sengaja mengambilnya tanpa memiliki rasa menjaga bersama.

Seperti disampaikan Kepala dinas PRKP Reinward Simanjuntak melalui stafnya (kordinator lapangan Merdeka/Taman Bunga) Hisar Lubis, kepada wartawan,Selasa (30/1/2018) bahwa kehilangan wahana bermain ini,pertama kali diketahui setelah ada laporan masyarakat.



"Tadi selesai apel, saya datang ke Taman Bunga,lalu datang pengunjung mempertanyakan perosotan itu,dulunya kan jumlah perosotan ada 3,"ujar Staf yang bertugas menata dan menanam bunga di Lapangan Merdeka/Taman Bunga ini.

Atas hilangnya 1 permainan anak di lokasi tersebut, kini jumlah perosotan di lokasi tersut ada dua.

"Setelah dilapor kepada sekretaris, Ibu Masni langsung turun dan memberikan solusi,"ujarnya.

Soal penjagaan di Lapangan Merdeka, dirinya mengakui bahwa penjagaan yang dilakukannya sangat terbatas dimulai dari pukul 08.00-17.00 Wib.

"Untuk menjaga kami terbatas, padahal jam 10 malam pun masih ramai orang disini. Kan ini milik publik,"ucapnya.

Dengan kejadian,ia sangat menyesalkan dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi karena segala bentuk permainan atau aset yang ada disini merupakan milik bersama dan untuk kepentingan umum.

" Segala fasilitas yang ada kan untuk umum, sehingga mari bersama untuk menjaganya. Siapapun orangnya, mari kita jaga bersama barang-barang yang ada disini,"ujarnya.

Selain wahana perosotan hilang, Hisar juga mengeluhkan sejumlah tanaman bunga yang mati karena dipijak oleh masyarakat.Padahal bunga itu,untuk memperindah Lapangan Merdeka.

"Dari 5 yang kita tanam, minimal 2 itu mati. Maunya masyarakat juga menjaga, kan nggak mungkin kita nanam bunga terus ditempat yang sama. Demi keindahan dan kenyamanan bersama mari kita jaga,"ucap Hisar.

N Siahaan bersama ketiga anaknya saat ditemui di Lapangan Merdeka mengaku heran dengan ulah orang tak bertanggung jawab yang sengaja mencuri wahana perosotan tersebut.

Apalagi,perosotan merupakan wahana favorit anaknya ketika berkunjung di lokasi ini.

"Sangat heran dengan kejadian ini,sudah diberi fasilitas gratis malah dicuri maunya dijagalah.Aparat berwajib harus bertindak untuk mengungkap kehilangan wahana bermain ini,"ucapnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis   : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.