Header Ads

Walikota Siantar dan Edwin Bingei Berbagi Kasih Menjelang Imlek, Ketua DPRD Siantar Apresiasi PT.STTC


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Bakti sosial yang dilaksanakan PT.STTC di setiap momen hari-hari besar keagamaan  mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Pematangsiantar, Marulitua Hutapea,SE.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, apalagi ia ketahui yang menerima bantuan adalah masyarakat tidak mampu.

"Saya berterima kasih kepada pimpinan PT.STTC yang setiap perayaan hari besar keagamaan tetap melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kebetulan kemarin bersama walikota Hefriansyah, saya menghadiri pemberian sembako kepada ratusan masyarakat etnis Tionghoa yang tidak mampu. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu, apalagi menjelang hari besar Imlek,"ujar Matulitua yang ditemui di ruang kerjanya DPRD Kota Pematangsiantar,Selasa (30/1/2018).

BACA JUGA  Jelang Lebaran, PT. STTC Peduli Kaum Duafa di Mesjid Baiturrahim

Walikota Siantar Hefriansyah tampak akrab bersama masyarakat Thionghoa disaksikan Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei, Ketua DPRD Siantar Maruli Hutapea, Herry Darmawan Anggota DPRD Siantar, Kompol Baginda Sitohang dan Erdi Wienata   seusai berbagi kasih kepada masyarakat menjelang  Imlek tahun 2018  di YBKS jalan Cokro Aminoto Pematangsiantar.

Marulitua kemudian berbicara ke belakang mengenai bakti sosial yang selalu dilaksanakan tiap tahun oleh PT.STTC diberbagai tempat, baik kepada masyarakat muslim, Nasrani dan masyarakat yang kurang mampu lainnya.

Semasa,Ir.RE Siahaan menjabat walikota Pematangsiantar kala itu, PT.STTC melaksanakan kegiatan sosial di seluruh Kecamatan.

BACA JUGA  Sambut Natal, PT. STTC Bagikan Bingkisan Natal ke Gereja-gereja

Walikota Siantar Hefriansyah , Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei dan Ketua DPRD Maruli Hutapea
saat berbagi kasih kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek tahun 2018
di YBKS jalan Cokro Aminoto Pematangsiantar.

"Ini merupakan tradisi PT.STTC dalam berbagi kepada sesama setiap tahunnya. Bukan hanya momen perayaan Imlek saja, perayaan Idul Fitri,Natal dan Tahun Baru juga, PT.STTC melakukan kegiatan serupa, yaitu berbagi kepada saudara-saudara kita di Siantar maupun kabupaten Simalungun. Ini patut kita syukuri, keberadaan PT. STTC dirasakan masyarakat,"ujar Marulitua yang merupakan politisi Partai Demokrat.

Dengan kegiatan sosial ini,dirinya mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk melakukan kegiatan sosial yang benar-benar menyentuh kepada masyarakat.

"Kan bukan hanya PT.STTC, perusahaan besar di Kota Pematangsiantar ini, masih ada perusahaan-perusahaan lainnya. Oleh karena itu, kita dorong perusahaan lainnya  berbuat kegiatan sosial, sehingga banyak masyarakat kita yang terbantu, khsusunya menjelang maupun menyambut hari besar keagamaan,"ujarnya mengakhiri.

BACA JUGA  PT. STTC Bangun 40 Pospam di Wilayah Polda Sumut, Daerah Wisata Samosir ada 5

Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei, Walikota Siantar Hefriansyah, Alvin Bingei  dan  Herry Darmawan
seusai berbagi kasih kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek tahun 2018
di YBKS jalan Cokro Aminoto Pematangsiantar.

Informasi yang dihimpun lintaspublik.com, Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei Purba Siboro dan Direktur muda PT. STTC Alvin Bingei bersama Walikota Siantar Hefriansyah, Ketua DPRD Siantar Maruli Hutapea, dan anggota DPRD Herry Darmawan berbagi kasih kepada ratusan masyarakat kota Pematangsiantar  yang akan merayakan Imlek.

Sebelumnya Walikota Pematangsiantar Jefriansyah juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial, yang dilakukan." Toleransi beragama harus menjadi potensi bagi kita dalam menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan, ujar Walikota Hefriansyah, SE, MM dalam sambutannya pada acara pembagian paket Imlek 2569/2018 di komplek Yayasan Bhakti Kesejahteraan Sosial (YBKS) Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Siantar Utara, Senin pagi (29/1).

Menurut Walikota, peranan YBKS selaku mitra Pemko Pematangsiantar selama ini telah berjalan dengan baik, khususnya dalam bidang sosial serta perhatian terhadap fakir miskin. Apa yang dilakukan YBKS yang rutin setiap tahun, dengan membagikan paket bahan makanan minuman merupakan wujud kepedulian lembaga ini terhadap keluarga miskin sehingga mereka tetap bergembira saat merayakan Imlek.

BACA JUGA  Inilah Pemilihan Lo Cu Tradisi Thionghoa dan Acara Ceng Beng di Siantar

Walikota Siantar Hefriansyah tampak akrab bersama masyarakat Thionhoa disaksikan Presiden Direktur PT. STTC Edwin Bingei, Ketua DPRD SIantar Maruli Hutapea   seusai berbagi kasih kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek tahun 2018  di YBKS jalan Cokro Aminoto Pematangsiantar.

Demikian juga ungakpan Edwin Bingei Purba Siboro selaku penasehat YBKS dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa memperhatikan sesama. “Janganlah melihat bantuan ini dari sisi materi, tetapi mari kita syukuri apa yang ada sehingga menjadi berkat bagi kita semua,” katanya.

Erdy Wienata salah satu pimpinan di PT. STTC ketika dihubungi membenarkan, bahwa setiap tahun pihak PT. STTC selalu melaksanakn bakti sosial jalinan kasih bagi masyarakat di Siantar dan kabupaten Simalungun.

"Benar ada bakti sosial untuk masyarakat menjelang Imlek 16 februari 2018, semoga perhatian pimpinan PT. STTC dapat dirasakan oleh masyarakat, sebelumnya juga PT. STTC berbagi kado Natal untuk saudara kita yang merayakan Natal tahun 2017, demikian juga berbagi kasih bagi saudara kita yang merayakan Hari Raya,"ujarnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI





Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.