Header Ads

Yenny Wahid Tolak Pinangan Prabowo Maju di Pilkada Jawa Timur


LINTAS PUBLIK  - JAKARTA, Putri kedua presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, menolak pinangan Partai Gerindra yang menawarkan dirinya maju sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Pemilik nama lengkap Zannuba Arrifah Chafsoh Rahman Wahid itu mengaku ditawari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur.

Yenny Wahid usai bertemu Ketua Umum Prabowo Subianto di kediaman Prabowo,
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018).
"Tawaran tersebut saya pertimbangkan dengan matang, tetapi kami keluarga Gus Dur meyakini punya tugas sejarah untuk menjaga bangsa ini dan memastikan keluarga NU (Nahdlatul Ulama) tidak pecah," kata Yenny di rumah Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018).

Ia menambahkan, sebagai anggota keluarga Gus Dur (Abdurrahman Wahid), dirinya diminta untuk tidak masuk dalam kontestasi yang sedang berlangsung.

Yenny pun berterima kasih kepada Prabowo karena telah menawarinya untuk maju di Pilkada Jawa Timur.

Ia mengaku sangat menghormati mantan Komandan Jenderal Kopassus itu meski menolak tawaran Prabowo.

Menurut dia, Prabowo merupakan sosok dengan visi yang jauh ke depan.

"Sejak saya kenal beliau (Prabowo), visinya sangat jauh ke depan, beliau punya gagasan besar untuk Indonesia," tutur Yenny.

Sementara itu, Prabowo menghormati sepenuhnya keputusan Yenny itu.

"Kami hormati keputusan keluarga Gus Dur, NU, dan kami yakin beliau akan terus berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Prabowo dalam kesempatan yang sama.


Sumber   : kompas 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.