Header Ads

Anak Siantar Hebat, Donasi Vania Siahaan (Jantung Bocor) dan Alvaro Gabriel Rp. 9,8 Juta, Siapa Menyusul?


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kekeluargaan sesama Anak Siantar ternyata Luar Biasa!, Hal ini terlihat sumbangan donasi untuk membantu penyembuhan biaya operasi Vania Asina boru Siahaan,balita berusia 2,5 bulan penderita bocor jantung tiga lubang untuk operasi ke Jakarta  dan Alvaro Gabriel anak berusia sekitar tiga tahun yang saat ini terbaring lemah dalam pengobatan karena terserang penyakit Spastik (Stroke) dapat terkumpul sejumlah Rp. 9.820.000 .

Marohajan Siringgo -ringgo saat dihubungi mengatakan, setelah mendapat informasi adanya dua anak Siantar yang menderita sakit dan butuh bantuan, keluarga besar Group Anak Siantar (GAS) langsung mengalang donasi, sehingga donasi nantinya dapat membantu meringankan penyembuhan Vannia Siahaan dan Alvaro Gabriel.

BACA JUGA  Kurus dan Mengejang Berbulan - bulan, Alvaro Gabriel Butuh Sentuhan Kita

Program Group Anak Siantar / GAS Peduli dalam HUT GAS ke 3 Tahun
"Sementara kita sudah mengumpulkan donasi Rp. Rp. 9.820.000 , dan kita masih menunggu donasi lainnya, sampai hari Senin 5 Februari 2018. Donasi yang terkumpul tidak sedikitpun dipotong, semua donasi kita berikan untuk Vania Siahaan dan Alvaro Gabriel," ujar Hans Ringgo pengurus Group Anak Siantar (GAS) kepada lintaspublik.com, Minggu (4/2/2018) siang.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, sejak kandungan usia 8-9 bulan, Vania Asina boru Siahaan yaitu buah hati hasil pernikahan Hasiholan Pardomuan Siahaan/Ernika boru Tampubolon ini, didiagnosa dokter ada cairan masuk ke bagian perutnya. 

Cairan ini disebabkan virus. Ketika lahir, berat badannya sekitar 3,2 Kg. Namun secara beransur berat badan itu menyusut hingga 1,7 Kg. Pengaruh cairan tersebut berdampak kepada jantung hingga bocor tiga titik dan dibagian paru-paru. Tak ayal, penyakit yang diderita bayi perempuan manis ini membuat tubuhnya kurus kering dan sangat lemah.


Donasi Sementara untuk Vania Siahaan dan Gabriel Alvaro.


Untuk menyembuhkan bocor jantung itu, dokter, menyarankan  operasi jantung, dan operasi itu hanya bisa dilakukan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta karena di Sumatera Utara belum memiliki peralatan.

Hasiholan Siahaan dan istrinya Ernika boru  Tampubolon orangtua Vania Asina Siahaan, yang menumpang tinggal di rumah pamannya di Jalan Naga Terbang Nomor 11, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar mengatakan kalau dokter memang sudah sempat menyampaikan bahwa secara medis usia bayi itu hanya 1 minggu dan paling lama 2 minggu.

"Anak saya sudah divonis hidup paling lama 2 Minggu, ternyata kehendak Tuhan yang jadi, sampai saat ini dia semakin sehat, dan kami harapkan dengan bantuan donatur untuk operasi nantinya anak kami Vania dapat sehat sama seperti anak-anak lainnya. Kami mohon doa buat saudara-saudara semua, bantulah pemulihan anak kami, semoga para dermawan diberkati Tuhan dan rejekinya dilimpahkan,"ucap Hasilolan berdoa agar mujizat Tuhan menyentuh anaknya.

BACA JUGA  Pemulung Ini Menangis, Mendapat Bantuan Pendidikan dan GAS Peduli

Hans Ringo ke Group Anak Siantar (GAS)
#GASPeduli
Horas Kawan-kawan GAS.
DI bulan Februari ini, kita mendapat kabar 2 balita dalam keadaan sakit parah. Dan keduanya butuh perhatian dan pertolongan da...
Lihat Selengkapnya

SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan
BalasHapus Pratinjau16 jam

Rina Iriana kordinator GAS Peduli menambahkan, bantuan dari keluarga besar GAS Lovers (istilah member GAS) akan disampaikan langsung kepada orang tua Vania Siahaan dan orang tua Alvaro Gabriel.

"Kita akan memberikan langsung donasi GAS Lovers kepada keluarga kedua anak itu, setelah acara acara Donor Darah menyambut HUT ke 3  Group Anak Siantar, semoga keberadaan GAS semakin bermamfaat untuk kita, untuk Siantar, untuk Sumatera Utara dan untuk Indonesia,"tutur Rina Iriana yang akrab dipangil Bunda Rina.

Anak Siantar Hebat dan Anak Siantar Peduli

Sementara Tagor Leo Sitohang pengurus GAS di kota Pematangsiantar mengatakan, bangga dan salut, serta mengucapkan terimakasih kepada anak -anak Siantar, baik yang berada di Siantar, di luar Siantar maupun anak Siantar yang berada di luar negeri.

"Saya sangat bangga dengan saudara-saudara saya anak Siantar, ternyata kepedulian anak-anak Siantar tidak diragukan lagi, semoga dengan berbagi (donasi) ini berkat dan rejeki anak-anak Siantar semakin berkelimpahan, sehingga dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Anak Siantar memang Hebat, Anak Siantar bukan jago kandang, tapi jago diperantauan. Ternyata banyak anak Siantar juga peduli kepada sesama, khususnya membantu saudara-saudara kita yang ada di Siantar, Salam Siantar Man,"ujar Tagor Leo salut karena sudah beberapa kali melakukan pengalangan dana untuk membantu masyarakat di Siantar, GAS Lovers banyak yang berpartisipasi.

"Ayo kita Gas Toyuss membantu saudara kita, Gas Peduli, sekali lagi Anak Siantar itu Hebat, Rela berkorban untuk kawan,"tutupnya.

LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.