Header Ads

Dinkes Siantar Beri Vaksin Difteri kepada 375 Warga di Siantar Selatan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar melaksanakan vaksin difteri kepada 375 warga yang dibagi dalam 5 pos pelayanan.

Pemberian vaksin ini merupakan tindak lanjut ditetapkan Kejadian Luar Biasa Difteri di Kota Pematangsiantar, pasca salah satu warga DP (18) yang beralamat di Jalan Kabanjahe Lingkungan 1 Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan positif Susfect Difteri.

"Ada 5 pos pelayanan dalam pemberian vaksin difteri. Kategori usia 1 tahun-18 tahun. Vaksi juga diberikan selama sebulan kedepan dan 6 bulan kedepan,"ujar Kepala dinas kesehatan,dr.Ronald Saragih, Jumat pagi (9/2/2018) di sela-sela vaksinisasi.

BACA JUGA  VIRAL Penyakit Difteri, Serumnya Kosong, Harga ADS Rp.80 Juta, Anak Ini Malah Dapat 100.000 Unit

Wakil Walikota,Togar Sitorus,SE MM meninjau pelaksanaan vaksi di pos pelayanan di Jalan Narumonda Atas.
Terhadap warga yang sudah didata tetapi tidak hadir,kata dr.Ronald, petugas medis akan mendatangi secara langsung ke rumah-rumah warga tersebut.

"Kita diberi informasi, bahwa ada warga yang tidak hadir, kebanyakan anak sekolah.Alasannya karena sedang mengikuti Try Out. Nanti petugas medis kita yang datang,"ujarnya.

BACA JUGA  Ini Nama Pendonor Darah HUT GAS ke 3, Ada yang Gagal, Kenapa?, Ini Penjelasannya

Camat Siantar Selatan,Naek Tambunan,SH meninjau pelaksanaan Vaksi Difteri di Jalan Nias.
Sementara, Camat Siantar Selatan,Naek Tambunan,SH yang ikut meninjau pelaksanaan Vaksi difteri mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar yang tanggap dengan kejadian KLB Difteri.

Sambung Naek, dirinya mengajak warga yang sudah didata untuk proaktif mendatangi pos pelayanan.

Amatan kru media ini, pelaksanaan Vaksin Difteri ditinjau langsung isteri Walikota, Wakil Walikota Togar Sitorus,SE MM beserta isteri, Kepala dinas kesehatan,dr.Ronald Saragih, Camatn Siantar Selatan,Naek Tambunan,Kapolsek Siantar Selatan,Iptu Rudi Panjaitan.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.