Header Ads

Gubernur Rotasi 8 Pejabat Teras Pemprov Sumut, Ini Nama-namanya


LINTAS PUBLIK - MEDAN,  Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi merotasi delapan pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Sumut.

Rotasi ini digelar berdasarkan Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/488/2018 setelah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberi persetujuan melalui surat nomor 821/8954/SJ 5 Desember 2017.

Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji jabatan digelar di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (23/2/2018).

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi memberikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Sumut usai dilantik di Aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (23/2/2018). 
"Saya, Gubernur Sumut, dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Sumut," ujar Erry.

Erry mengatakan, rotasi dan mutasi ini merupakan hal lumrah dalam jajaran ASN. Selain penyegaran, rotasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja para pejabat teras Pemprov Sumut.

Erry mengatakan, rotasi ini merupakan upaya untuk menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat.

"Saya berharap, dengan adanya mutasi di lingkungan Pemprov Sumut ini akan menambah kinerja kita. Apalagi ada jabatan OPD yang sudah lebih dari lima tahun, sehingga perlu penyegaran," katanya.

Lintas Publik membagikan tautan
Diterbitkan oleh Tagor Leo21 Februari pukul 19:58
LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Persoalan sampah merupakan permasalahan serius yang dihadapi Pemerintah saat ini. Sampai-sampai Pemerintah menerbit...
LINTASPUBLIK.COM

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hidayati dimutasi jadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menggantikan Elisa Marbun. Sedangkan Elisa mutasi jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam untuk menggantikan Binsar Situmorang. Binsar kini mengisi jabatan yang ditinggal Hidayati, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muhammad Zein dirotasi jadi Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Anthony Siahaan. Sedangkan Anthony dimutasi jadi Kepala Satpol PP menggantikan Asren Nasution.

Asren dimutasi jadi Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat menggantikan Amran Utheh. Amran kini mengisi jabatan yang ditinggal Zein, yakni Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Pejabat lain yang dirotasi adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Zonny Waldi kini dimutasi jadi Asisten Administrasi Umum dan Aset Setda Pemprov Sumut menggantikan Zulkarnain. Sedangkan Zulkarnain diberhentikan secara terhormat karena masuk masa pensiun.


Sumber   : tribun 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.