Header Ads

HET Rp 16.000, Penyaluran LPG 3 Kg Bersubsidi Harus Tepat Sasaran


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Walikota Pematangsiantar,Hefriansyah,SE MM meminta pengawasan distribusi LPG 3 Kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 16.000 lebih ditingkatkan sehingga tepat sasaran.

"Awasi penyalurannya dengan baik, agar masyarakat yang berhak tidak terzolimi,"ujar Hefriansyah, SE, MM,Selasa (13/2/2018).

Sebelumnya, dalam rapat tim monitoring dan pengawasan distribusi gas 3 Kg bersubsidi yang dilaksanakan bagian perekonomian , yang dibuka asisten III,Baren Alijoyo Purba,SH yang dihadiri agen dan pangkalan diminta untuk bersinergi dengan baik dalam pengawasan pendistribusian, mengingat Gas 3 Kg bersubsidi hanya diperuntukkan kepada masyarakat yang tidak mampu.


"Saya harap rapat ini menjadi langkah nyata dan menghasilkan solusi yang lebih konfrehensif dan konkrit," katanya.

Kabag Perekonomian, Drs. Abdul Khodir menjelaskan kuota yang disediakan PT. Pertamina Gasdom I Medan untuk kota Pematangsiantar pada tahun 2018 ini masih tetap mengacu pada kuota tahun sebelumnya yaitu sebanyak 2. 882.220 tabung.

Lanjut Khodir, dalam pengawasan pada tahun 2017 lalu, pihaknya telah mendata sebanyak 2.771.440 tabung terealisasi dalam penyalurannya.

Dengan rincian, realisasi penjualan agen ke pangkalan sebanyak 2.764.720 tabung, pada kegiatan pasar murah menghadapi hari besar keagamaan sebanyak 3.920 tabung yang disalurkan di 8 Kecamatan dan kegiatan operasi pasar sebanyak 2.800 tabung.

Tampak hadir Polres Pematangsiantar unit ekonomi, Ahmad Yudistira mewakili GM PT. Pertamina Domestik Gas Region I Medan, pengurus Hiswana Migas DPC Sumut, Sugianto dan Andi ST, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Drs. Mardenggan Sihombing.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.