Header Ads

HUT Group Anak Siantar ke-3, GAS Adakan Donor Darah dan Berbagi Kasih


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Merayakan Hari Ulang Tahun Group Anak Siantar  (GAS) ke 3 tahun pada tanggal 5 Februari 2018, GAS Peduli mengadakan #PeduliKemanusiaan dengan mengadakan Donor darah.

Menurut Rina Iriana kordinator GAS Peduli, GAS Peduli adalah sarana (jembatan) penghubung sesama anak Siantar yang peduli terhadap peristiwa yang ada di Siantar maupun wilayah kabupaten Simalungun.

Keluarga besar GAS sesuai Donor Darah bersama Perawata
dan pengurus PMI kota Pematnagsiantar/
"GAS Peduli ini kan sarana anak-anak Siantar, yang cinta akan Siantar. Jadi di HUT yang ke 3 GAS ini kegiatan (acara) kami isi dengan Peduli kemanusiaan yaitu donor darah. Semoga donor dari member GAS yang ada di Siantar ini benar-benar bermamfaat bagi kemanusiaan atau saudara-saudara kita yang membutuhkan,"ujar Rina Iriana di sekretariat GAS Siantar jalan Farel Pasaribu gang Anggur no. 11 kota Pematangsiantar, Rabu (7/2/2018) saat evelauasi program GAS Peduli.

Rinia Iriana atau akrab disapa bunda Rina lebih jauh menjelaskan, untuk meningkatkan program GAS Peduli, Tim GAS Peduli sudah merangkul dan melobby beberapa dermawan, donateur, maupun pengusaha untuk menjaring dan membantu program GAS Peduli kedepannya.

BACA JUGA DONASI UNTUK VANIA SIAHAAN DAN ALVARO GABRIEL


"Kita akan semakin giatkan GAS Peduli ini, ternyata saudara-saudara kita sesama anak Siantar memang benar - benar Peduli Siantar, semoga dengan adanya GAS Peduli ini, sesama anak Siantar, baik yang tinggal disiantar, maupun di luar Siantar, bahkan di luar negeri akan semakin kompak dan terberkati satu sama lain, saling membantu, bahu-membahu bila ada saudara kita yang ke susahan. Program GAS Peduli selanjutnya akan meningkatkan peran GAS Peduli Pendidikan maupun GAS Peduli Sosial kemasyarakatan (kurang mampu), "jelas bunda Rina.

Elie Silalahi yang turut memfasilitasi donor darah GAS Peduli Kemanusiaan pada Senin, 5 Februari 2018 di kantor PMI kota Pematangsiantar menambahkan, Walau dalam waktu yang cukup sempit, tapi GAS Peduli Kemanusiaan dengan mengadakan donor darah dapat sukses, walaupun beberapa orang GAS Lovers gagal mendonorkan darah.

Bunda Rina dan Elie Silalahi saat menyaksikan donor darah di kantor PMI kota Pematangsiantar.
"Luar biasa gerakan GAS Peduli, hanya beberapa hari saja kita dapat mengumpulkan kawan;kawan, dan tak ada yang menolak untuk beramal, dan berbuat untuk kemanusiaan ini. Kita harapkan kedepannya dengan waktu yang matang, pendonor dari GAS Lovers akan semakin banyak lagi, terimakasih buat Tim GAS Peduli,"terang Elie Silalahi yang dikenal seorang tokoh adat dan Pemuda di kota Pematangsiantar ini.

Dalam kesempatan itu Elie Silalahi juga menghimbau kepada saudara-saudara yang berada di Siantar, maupun diluar Siantar, mari bergandengan tangan mewujudkan kebersamaan nyata, bukan hanya dunia maya saja dalam membangun komunikasi sesama anak Siantar.

GAS Lovers saat mendonorkan darahnya.
"Kami bertekad akan terus membentuk jaringan GAS Peduli, khususunya GAS Peduli Donor darah, semoga melalui GAS Peduli donor darah akan berjalan terus. Kami akan terus mengalang Donor bagi saudara kita yang membutuhkan donor, jadi siapapun yang membutuhkan donor dapat menghubungi Tim GAS Peduli," tutur Elie.


Rina Iriana saat mencek kesehatannya saat akan donor darah.
Memberi Donasi Untuk Alvaro Gabriel  dan Vania Siahaan

Sebelumnya Tim GAS Peduli telah memberikan donasi kepada Alvaro Gabriel yang menderita Spastik (Stroke) dari jalan Pematang kota Siantar, dan Nadia Siahaan menderita Jantung Bocor di jalan Naga Terbang sebasar Rp. 12 Juta lebih.

"Sebelunnya juga kita telah memberikan donasi bantuan dana untuk membantu saudara kita Alvaro dan Vania, semoga melalui GAS Peduli banyak saudara kita yang tergerak hatinya untuk membantu sesama, bukan hanya di Siantar, tapi kita harapkan dimanapun anak Siantar berada dapat berkontribusi untuk membantu sesama, khusunya masyarakat di kota Siantar, Gas Tuyuss , Gas Peduli," tutupnya.

Elie Silalahi berhasil mendonorkan darahnya dapat mendapat ektra puding

menambahkan, bantuan dari keluarga besar GAS Lovers (istilah member GAS) akan disampaikan langsung kepada orang tua Vania Siahaan dan orang tua Alvaro Gabriel.

"Kita akan memberikan langsung donasi GAS Lovers kepada keluarga kedua anak itu, setelah acara acara Donor Darah menyambut HUT ke 3  Group Anak Siantar, semoga keberadaan GAS semakin bermamfaat untuk kita, untuk Siantar, untuk Sumatera Utara dan untuk Indonesia,"tutur Rina Iriana yang akrab dipangil Bunda Rina.

Puncak acara HUT GAS ke 3 dirayakan di Green land Kafe jalan Asahan Pematangsiantar.
Anak Siantar Hebat dan Anak Siantar Peduli

Sebelunya Tagor Leo Sitohang pengurus GAS di kota Pematangsiantar mengatakan, bangga dan salut, serta mengucapkan terimakasih kepada anak -anak Siantar, baik yang berada di Siantar, di luar Siantar maupun anak Siantar yang berada di luar negeri.

"Saya sangat bangga dengan saudara-saudara saya anak Siantar, ternyata kepedulian anak-anak Siantar tidak diragukan lagi, semoga dengan berbagi (donasi) ini berkat dan rejeki anak-anak Siantar semakin berkelimpahan, sehingga dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Nana Wijaya saat mendonorkan Darahnya di PMI kota Pematangsiantar.
Anak Siantar memang Hebat, Anak Siantar bukan jago kandang, tapi jago diperantauan. Ternyata banyak anak Siantar juga peduli kepada sesama, khususnya membantu saudara-saudara kita yang ada di Siantar, Salam Siantar Man,"ujar Tagor Leo salut karena sudah beberapa kali melakukan pengalangan dana untuk membantu masyarakat di Siantar, GAS Lovers banyak yang berpartisipasi.

"Ayo kita Gas Toyuss membantu saudara kita, Gas Peduli, sekali lagi Anak Siantar itu Hebat, Rela berkorban untuk kawan,"tutupnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.