Header Ads

Ini Nama Pendonor Darah HUT GAS ke 3, Ada yang Gagal, Kenapa?, Ini Penjelasannya


LINTAS PUBLIK-SIANTAR,  HUT yang ke 3 tahun Group Anak Siantar  (GAS) terus menjalin komunikasi kepada anak-anak Siantar yang ada di kota Siantar dan bahkan diluar Siantar (Perantau), untuk dapat berbagi dan membantu masyarakat Siantar yang kurang mampu, maupun sekitarnya yang membutuhkan dukungan moril maupun meteril.

Dalam kesempatan kali ini, dan untuk kesekian kalinya HUT GAS ke 3 tahun, Tim GAS Peduli mengadakan #PeduliKasih untuk membantu Vania Siahaan yang menderita tiga bagian usus bocor dan membantu Alvaro Gabriel yang menderita Spastik (Tegang otot atau stroke).

BACA JUGA  HUT Group Anak Siantar ke-3, GAS Adakan Donor Darah dan Berbagi Kasih


"GAS Peduli berbagi Kasih kepada Vania Siahaan dan Alvaro Gabriel terkumpul dari GAS Lovers sebesar Rp. 12 juta lebih dan ada juga yang menyusul akan langsung diberikan, demikian juga HUT GAS ke Tiga ini ada kegiatan GAS #PeduliKemanusiaan dengan mengadakan Donor sebanyak 18 orang, yang berhasil donor hanya sembilan orang,"ujar Rina Iriana di sekretariat GAS Siantar jalan Farel Pasaribu gang Anggur no. 11 kota Pematangsiantar, Rabu (7/2/2018) saat evelauasi program GAS Peduli.

Menurut Rina Iriana kordinator GAS Peduli, GAS Peduli adalah sarana (jembatan) penghubung sesama anak Siantar yang peduli terhadap peristiwa yang ada di Siantar maupun wilayah kabupaten Simalungun.

Simsim Sitohang saat mendonorkan Darahnya HUT GAS ke 3 di PMI kota Pematangsiantar.
"GAS Peduli ini kan sarana anak-anak Siantar, yang cinta akan Siantar. Jadi di HUT yang ke 3 GAS ini kegiatan (acara) kami isi dengan Peduli kemanusiaan yaitu donor darah. Semoga donor dari member GAS yang ada di Siantar ini benar-benar bermamfaat bagi kemanusiaan atau saudara-saudara kita yang membutuhkan, ada sembilan yang berhasil mendonorkan darahnya, dan sembilan orang yang gagal, karena faktor kesehatan,"jelasnya

Rina Iriana atau akrab disapa bunda Rina lebih jauh menjelaskan, untuk meningkatkan program GAS Peduli, Tim GAS Peduli sudah merangkul dan melobby beberapa dermawan, donateur, maupun pengusaha untuk menjaring dan membantu program GAS Peduli kedepannya.

BACA JUGA DONASI UNTUK VANIA SIAHAAN DAN ALVARO GABRIEL


Boby Simbolon dan Heru Sitepu  saat mendonorkan Darahnya
HUT GAS ke 3 di PMI kota Pematangsiantar.
Sebelumnya Marohajan Siringgo -ringgo saat dihubungi mengatakan, setelah mendapat informasi adanya dua anak Siantar yang menderita sakit dan butuh bantuan, keluarga besar Group Anak Siantar (GAS) langsung mengalang donasi, sehingga donasi nantinya dapat membantu meringankan penyembuhan Vannia Siahaan dan Alvaro Gabriel.

"Sudah kita berikan donasi sebesar Rp. 12 juta kepada Vania Siahaan dan Alvaro Gabriel, semoga jalinan Kasih sesama anak siantar dapat terus meningkat. Donasi yang terkumpul tidak sedikitpun dipotong, semua donasi kita berikan untuk Vania Siahaan dan Alvaro Gabriel, demikian juga donor darah, semoga dapat bermamfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Hans Ringgo pengurus Group Anak Siantar (GAS).

Inilah Nama - Nama yang berhasil Donor Darah #PeduliKemanusiaan HUT GAS ke 3 Tahun :

1.Herbet Manurung

2. Shendy rio rindu Purba

3. Elie Silalahi

4. Boby Simbolon

5. Heru Sitepu

6. Sim-sim sitohang

7. Nana Wijaya (Bulan biru)

8. Geral Pane

9. Jerni Ciuncong


Tidak Bisa / gagal Donor :

1. Jonta Damanik

2. Mamad Kurnia

3. Rohman Sipayung

4. Rio Tambunan

5. Tagor Sitohang

6, Vina Coky

8. Dede Mayasara

9. Bunda Rina

Adanya yang gagal dalam aksi GAS Peduli Kemanusiaan dengan Donor Darah ini , menurut Gena Saragih Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang kota Pematangsiantar menjelaskan, bahwa yang gagal itu kurang sehat, atau tidak memenuhi syarat.

"Ada yang tidak bisa donor, ada yang tensinya tinggi, atau rendah, ada juga faktor masih demam  (flu), dan ada juga faktor kecapean, jadi tensinya tidak stabil,"jelas Gena saragih.

Gena Saragih juga memberikan informasi, bila mau donor darah harus terlebih dahulu mengecek kesehatan, khusunya wanita yang sangat rentan lemahnya kesehatan.

"Jadi mau donor darah itu harus benar-benar sehat, kalau wanita sedang tidak hamil, tidak menyusui, tidak sedang datang bulan dan berat badan tidak kurang dari 50 kilogram. Demikian semua pendonor tidak baru cabut gigi," terangnya.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis   : franki
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.