Header Ads

Kepala BKD Zainal Siahaan Tutupi 3 Calon Sekda yang Diserahkan Pansel Kepada Walikota


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Badan Kepegawaian Daerah Kota Pematangsiantar seakan menutupi 3 nama yang telah diserahkan pansel calon sekda kepada Walikota, Hefriansyah,SE MM.

Hal ini terlihat ketika Kepala BKD Zainal Siahaan,SE menjawab pertanyaan anggota Komisi I DPRD Siantar saat berlangsungnya Rapat Dengar Pendapat, Rabu (21/2/2018).

Tanpa merinci siapa saja nama-nama tersebut, Zainal hanya mengatakan calon sekda sebanyak 3 orang telah diserahkan kepada walikota setelah mengikuti tes wawancara.

BACA JUGA  Dua Pimpinan DPRD Siantar Pertanyakan Anggaran Seleksi Calon Sekda


"Tadi pagi sudah kami serahkan tiga nama calon sekda kepada Walikota, dari 6 peserta yang mengikuti seleksi wawancara,"ucap Zainal.

"Mengenai siapa saja orang-orangnya,saya tidak berhak memberitahu.Coba tanyakan kepada pansel,"tambah Zainal.

Salah satu pansel, Dr.Robert Siregar ketika dikonfirmasi malah meminta kru media ini mempertanyakan langsung kepada kepala BKD dengan alasan bukan ranahnya pansel lagi.

Namun, ketika kru ini menirukan perkataan kepala BKD Zainal Siahaan bahwa itu adalah kewenangan pansel, Dr.Robert malah mempertegas itu adalah ranahnya BKD.

" Kita sudah hasil kan dan hasil itu kita serahkan ke walikota, dan itu menjadi ranah mereka, menurut pasal 121 pp no 11 tahun 2017,"balas Dr.Robert melalui WA.

Ketika dikonfirmasi kembali dengan Kepala BKD Zainal Siahaan mengenai pernyataan salah satu pansel tersebut, Zainal malah mengelak belum mendapat bocoran.

"Iy masih sama Walikota,"elak Zainal.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
Jalan-jalan Sore di Agro Wisata Bah Butong - Sidamanik, Simalungun





Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.