Header Ads

Musisi Siantar Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Musisi Siantar melakukan penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.

Mereka bereaksi pada Minggu malam ( 25/2/2018) di Lapangan Merdeka atau kerap disebut Taman Bunga Kota Pematangsiantar.

Di arena skateboard, musisi yang kebanyakan anak muda ini menyanyikan lagu untuk mengembangkan kreativitas sekaligus berbuat amal.

Salah satu anak muda yang ikut berpartisipasi Pesta Ria Sonata br Simanjuntak menjelaskan aksi ini adalah aksi kedua yang sudah mereka lakukan pada Jumat kemarin (19/02/2018) lalu di Teko (Teras Kopi).

BACA JUGA  Enaknya Ngopi di Teras Kopi (TeKo) Siantar, Serasa Seperti Dirumah Sendiri


Adapun kegiatan ini kata Pesta adalah berupa kreatifitas dari anak-anak Siantar itu sendiri.

"Siapa saja boleh tampil disini, pokoknya siapa yang merasa anak Siantar dan mau menyalurkan kreasinya. Pokoknya disini engga ada komunitas tertentu yang pasti ini adalah anak Siantar, disini juga anak-anak bisa baca buku gratis,"katanya.

Tujuan dari acara ini,kata Pesta, menggalang dana untuk korban erupsi sinabung.

"Bantuannya tidak semuanya berbentuk uang, boleh aja misalnya ada barang atau baju yang enggak dipakai silahkan sumbangkan kepada kami, atau ada yang mau ikut kesana mengantarkan sumbangan boleh,"ujarnya.

Tambah Pesta, mereka juga berterima kasih kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Pematangsiantar yang sudah terlebih dahulu menggalang dana.

"Mereka terlebih dahulu yang melakukan ini dan kita juga berterima kasih kepada mereka,"katanya.


Selain membantu korban Sinabung, sekelompok anak muda yang menamakan diri anak siantar ini juga memiliki tujuan lain.

"Kita juga mau menunjukkan kalau anak-anak Siantar itu memiliki krearifitas dan sangat peduli kepada sesama,"jelasnya dengan penuh semangat.

Terhadap bantuan yang sudah terkumpul, direncanakan Minggu depan (04/03/2018) akan memberikan seluruh bantuan langsung kepada korban erupsi gunung Sinabung.

"Boleh juga di chek instagram kita namanya Anak Siantar Peduli, disana akan selalu kita posting hasil penggalangan dana setiap harinya, jadi karena kita tidak ada yang sponsori ataupun yang mengkoordinir kita semua memiliki tanggung jawab sosial terhadap bantuan dari rekan-rekan, makanya kita posting setiap harinya,"rincinya.

Acara inipun rencananya akan selalu ditampilkan setiap sorenya.

"Soal tempat kita lihat nanti, karena namanya juga konsepnya spontanitas, bisa saja besok masih disini atau nanti di Megaland, kita lihat nanti, "katanya.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.