Header Ads

Panitia Imlek Fair Siantar Serahkan Rp 10,5 Juta untuk Vania,Rp 5 Juta untuk Alvaro


Hasiholan Siahaan Berikan Partisipasi Pembangunan Vihara

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Panitia Imlek Fair Kota Pematangsiantar menyerahkan bantuan Rp 10,5 juta kepada Vania Asina boru Siahaan (3 bulan) penderita bocor jantung 3 lubang.

Bantuan ini berasal dari donasi pengunjung, selama pelaksanaan Imlek Fair mulai dari tanggal 3-10 Februari 2018 yang dipusatkan di Jalan Bandung dan Jalan MT Haryono Kota Pematangsiantar.

Dalam penyerahan ini, Ketua Umum Drs.OW Herry Dermawan didampingi Ketua Panitia Johan Tjakra / Tjong Lipin, Shelly (bendahara panitia) dan Susanto/Aling, Ketua Walubi ( Perwakilan Umat Buddha Indonesia) kota Pematangsiantar turut menyemangati orang tua Vania agar selalu tabah dan berdoa sehingga Vania diberikan kesembuhsn Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA  Galang Dana untuk Vania dan Alvaro, Anggota DPRD Ow Herry Dermawan Sodorkan Kotak Kardus di Imlek Fair

Panitia Imlek Fair Siantar Serahkan Rp 10,5 Juta untuk Vania,Siahaan
"Bantuan ini berasal dari donasi pengunjung, jangan lihat isinya namun lihatlah keikhlasan dari mereka. Berarti mereka memiliki cinta kasih,semoga dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesembuhan bayi Vania,"ujar OW Herry Dermawan yang juga anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Minggu (11/2/2018).

Panitia Imlek Fair,sambung OW, juga menyerahkan bantuan kepada Alvaro Gabriel penderita kelumpuhan total yang saat ini sedang dirawat di RS.Vita Insani Kota Pematangsiantar.

"Total dana terkumpul dari donasi pengunjung Rp 15,5 juta. Untuk Alvaro kita berikan Rp 5 juta,"tambah OW.

Ketua Panitia Johan Tjakra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang dengan ikhlas memberikan sedikit rezeki untuk membantu pengobatan Vania dan Alvaro.

BACA JUGA  HUT Group Anak Siantar ke-3, GAS Adakan Donor Darah dan Berbagi Kasih

"Kita cukup bangga, masih ada masyarakat yang peduli akan penderitaan sesama. Terima kasih setinggi-tingginya kepada pengunjung Imlek Fair. Panitia disini hanya menggalang dana,"ujarnya.

Mendapat kelimpahan berkat dari masyarakat luas, Hasiholan Siahaan,ayah Vania Asina boru Siahaan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih.

Sembari menahan air mata, Hasiholan berdoa agar Tuhan membalas kebaikan para donator.

Di hadapan panitia Imlek Fair, Hasiholan tak lupa memanjatkan syukur dengan memberikan Rp 1,5 Juta untuk pembangunan Vihara Cetyia Vajra Bumi Simalungun yang terletak di jalan cokro No.144.

"Bantuan ini merupakan ucapan syukur bayi saya Vania Asina. Bantuan ini adalah berkat,semoga tempat ibadah tersebut segera selesai dan dapat digunakan oleh umatnya,"ujar Hasiholan.

Sebagai makhluk sosial, dirinya harus peka terhadap sesama yang membutuhkan. Apalagi, bangsa kita sangat menjunjung tinggi perbedaan.

"Seperti saya, mereka memberikan bantuan tanpa memandang saya dari suku mana,agama mana,namun karena peduli ke sesama. Saya juga harus seperti itu. Indahnya perbedaan,"ucap Hasiholan.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
GAS Peduli Menyerahkan Bantuan Donasi KB-GAS Kepada Vania Siahaan





Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.