Header Ads

Waspada Keluarga Anda, Siantar Masuk Kejadian Luar Biasa DIFTERI


LINTAS PUBLIK - MEDANDifteri sudah mewabah di Sumatera Utara termasuk di kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun, dan di rumah sakit Vita Insani sendiri sudah ada Lima pasien Difteri yang ditangani .

Hal ini disampaikan Choki Pardede Humas RS. Vita Insani di akaun faceboknya dengan menyertakan  Surat Edaran dari Dr. Alpin Hoza Direktur Utama RS. Vita Insani  dengan nomor : 01390/PPI-RSVI/II/2018 tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri.

BACA JUGA  VIRAL Penyakit Difteri, Serumnya Kosong, Harga ADS Rp.80 Juta, Anak Ini Malah Dapat 100.000 Unit

Surat Edaran dari Dr. Alpin Hoza Direktur Utama RS, Vita Insani
"Dihimbau kepada seluruh petugas agar menerapkan kewaspadaan standart dan transmisi dengan konsisten melakukan kebersihan tangan (5 moment 6 langkah sesuai WHO) dan memakai pelindung hidung dan mulut (masker)," demikian tertuang dalam tulisan surat Dr. Alpin Hoza Direktur Utama RS. Vita Insani. Senin (5/2/2018).

Seperti diketahui Difteri adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae. Difteri ialah penyakit yang mengerikan di mana masa lalu telah menyebabkan ribuan kematian, dan masih mewabah di daerah-daerah dunia yang belum berkembang.

Orang yang selamat dari penyakit ini menderita kelumpuhan otot-otot tertentu dan kerusakan permanen pada jantung dan ginjal. Anak-anak yang berumur satu sampai sepuluh tahun sangat peka terhadap penyakit ini dilaporkan tahun 2015 demikian tulis diwikipedia.

BACA JUGA  Mahasiswi UIN Jakarta Meninggal karena Difteri

INFORMASI PENTING!
Difteri adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae.Difteri ialah penyakit yang mengerikan di mana masa lalu telah menyebabkan ribuan kematian, dan masih mewabah di daerah-daerah dunia yang belum berkembang. Orang yang selamat dari penyakit ini menderita kelumpuhan otot-otot tertentu dan kerusakan permanen pada jantung dan ginjal. Anak-anak yang berumur satu sampai sepuluh tahun sangat peka terhadap penyakit ini. (Wikipedia)

Foto Choki Pardede.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI




Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.