Header Ads

Bayi Vania Siahaan Bocor Jantung Meninggal, Keluarga Ucapkan Terima Kasih kepada Donator


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kondisi Vania Asina Siahaan, penderita jantung bocor tiga titik dan bocor paru-paru sempat mengundang simpati dari banyak pihak.

Tak lama dipublikasi media termasuk lintaspublik.com, banyak yang merespon dan simpatik memberikan uluran tangan untuk membantu biaya pengobatan penyakit bayi Vania.

Berkat bantuan itulah, bayi Vania dapat dirujuk berobat ke RS Harapan Kita di Jakarta demi kesembuhan bayi Vania itu.

Namun, Minggu malam (12/3/2018) sekira pukul 23.30 WIB, kabar duka itu datang. Bayi Vania meninggal dunia hal ini dikabarkan orangtua Vania kepada awak media.

BACA JUGA  Ini Nama Pendonor Darah HUT GAS ke 3, Ada yang Gagal, Kenapa?, Ini Penjelasannya

Pengurus Group Anak Siantar (GAS) Saat memeberikan donasi /sumbangan kepada orang tua
Alm Vania Siahaan (kiri) dan Pemakaman Vania Siahaan di Siantar/ Foto FB. Dora Alan Saragih

Kepergian bayi Vania menghadap sang pencipta, sangat dirasakan pihak-pihak yang selama ini menaruh perhatian kondisi Vania Asina Siahaan semasa hidup. Diantaranya keluarga Teddy Robinso Siahaan (TRS) dan istrinya Susy Renta Flora boru Hasibuan, Winny, OW Herry Darmawan, Arapen Ginting, Aleng, Donald Sihombing, para sahabat atau komunitas dari istri TRS, jajaran panitia imlek fair, pengurus Group Anak Siantar (GAS) dan lainnya. Dimana mereka selama ini memberikan perhatian dana dan dukungan moral kepada orangtua Vania.

Untuk diketahui, setelah dokter memastikan bahwa Vania sudah menghembuskan nafas terakhir, orangtuanya langsung terbang dari Jakarta, Senin (12/3/201) dini hari menuju Kota Pematangsiantar.

Dan pada hari itu juga, hari itu sekira pukul 16.00 WIB, jenazah Vania dikebumikan. Setelah terlebih dahulu dilakukan ibadah dan penghiburan berula ucapan duka dari para pelayat.

BACA JUGA  Anak Siantar Hebat, Donasi Vania Siahaan (Jantung Bocor) dan Alvaro Gabriel Rp. 9,8 Juta, Siapa Menyusul?


Berada di rumah duka, para pelayat menyampaikan rasa turut berdukacita dan berharap orangtua Vania serta keluarga lainnya tabah untuk menghadapi apa yang sudah ditakdirkan Tuhan. Para pelayat berpesan agar keluarga tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

“Jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Kalian (keluarga Vania) sudah melakukan yang terbaik, sampai beberapa rumah sakit sudah dijalani. Tapi semua yang kita hadapi berada ditangan Tuhan,” kata salah seorang pelayat.

Dalam kesempatan itu, ucapan apresiasi juga disampaikan para pelayat terhadap para donatur yang selama ini memberikan dana dan perhatian kepada kesehatan Vania.

“Kita patut juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pak TRS dan istrinya, anggota dewan OW (Herry Darmamawan) serta yang lainnya yang memperhatikan Vania. Kita berdoa mereka mendapatkan imbalan dari Tuhan dan bisa terus memberikan perhatian kepada banyak orang,”ucap R Siahaan.

BACA JUGA  Balita Penderita Bocor Jantung 3 Lubang Butuh Uluran Tangan Dermawan

Dikirim oleh Lintas Publik pada 13 Maret 2018


Pada acara di rumah duka, turut hadir dua orang anggota DPRD Kota Pematangsiantar yaitu OW Herry Darmawan dan Arapen Ginting. Mereka menyampaikan turut berdukacita dan mendorong agar keluarga mengambil hikmat dari semua yang sudah Tuhan ijinkan terjadi.

“Kalian sudah membuktikan rasa sayang yang besar kepada Vania dan banyak orang yang memberikan perhatian. Artinya, yang terbaik sudah kita berikan tetapi dibalik semua upaya manusia, rencana Tuhan-lah yang terjadi,” kata Arapen Ginting dan OW Herry Darmawan.

Usai penguburan, Hasiholan Siahaan dan Hernica Tampubolon bersama keluarganya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua orang yang telah mensuport mereka selama ini. Ucapan itu terkhusus disampaikan kepada Susy Renta Flora boru Hasibuan (istri TRS), Winny bersama komunitasnya yang selama di Jakarta mau meluangkan waktu membesuk Vania sekaligus mengontrol atau memantau perkembangan kesehatan Vania.

“Mereka memberikan dana, dan mereka juga beberapa kali datang ke rumah sakit. Tujuannya adalah supaya dokter serius menangani Vania,” kata Hasiholan didampingi istri dan keluarga lainnya.

Ucapan banyak terimakasih juga disampaikan secara khusus kepada anggota DPRD Kota Pematangsiantar OW Herry Darmawan yang mau memperhatikan mereka.

“Ucapan banyak terimakasih kepada semua yang telah menolong kami. Begitu banyak orang yang peduli sama kami. Ada pengurus Group Anak Siantar (GAS), ada pak Donald Sihombing, kawan-kawan saya semasa sekolah. Kami tidak bisa sebutkan satu persatu. Kami tidak bisa membalas daripada kebaikan mereka. Doa kami, kiranya Tuhan membalas kebaikan semuannya,” jelasnya.

Menerima informasi meninggalnya Vania Siahaan penderita jantung bocor, Tagor Sitohang pengurus GAS Siantar ketika ditemua disekretariat GAS jalan farel Pasaribu gang Anggur no. 11 mengatakan, sangat sedih, dan mengucapkan turut berduka atas "berpulangnya" Vania Siahaan.

"Sebenarnya harapan kita sangat besar untuk kesembuhan Vania, dan itu terlihat ketika banyak sahabat-sahabat Anak Siantar yang memberikan donasi (sumbangan) ke Group Anak Siantar. Kita doakan agar orang tua Vania tetap kuat dan diberi kekuatan oleh Tuhan, Selamat jalan Vania,"ucap Tagor Sitohang, Selasa (13/3/2018).

Kata Tagor Lagi, terimakasih buat semua kawan-kawan GAS yang terus peduli terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu, semoga dengan kebersamaan dan kegotong royongan kita membangun dan salin peduli terus ditingkatkan.

"Hidup ini adalah kesempatan, mari kita terus mendorong dan peduli kepada saudara kita yang kurang beruntung. Semoga dengan adanya aksi GAS Peduli ini banyak orang-orang yang diberkati,"tutur Tagor yang terus akan memberikan sumbangsih sosial sebagai perpanjangan tangan untuk anak-anak Siantar.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI
GAS Peduli Menyerahkan Bantuan Donasi KB-GAS Kepada Vania Siahaan





Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.