Header Ads

HUT KE 72 Persit, Korem 022 Pantai Timur Donor Darah


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Dalam memeriahkan HUT Ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana Korcabrem 022 PD I Bukit Barisan Korem 022 Pantai Timur mengadakan donor darah. Bakti sosial ini donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara  , Kamis, (1/3/2018),

Kegiatan diikuti anggota Persit Kartika Chandra Kirana serta ratusan prajurit TNI, aparatur sipil negara, dan masyarakat secara sukarela di lingkungan Korem 022 Pantai Timur.

BACA JUGA  Anak Siantar Harus Tahu, Inilah Sejarah Korem 022/Pantai Timur di jalan Asahan


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcabrem 022 PD I Bukit Barisan, Ny Widarjanti Ngawi mengatakan, donor darah wujud nyata program kerja demi kepentingan kemanusiaan.

Diharapkan kegiatan dapat memberikan manfaat secara langsung bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan pertolongan penyediaan darah segar.

"Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," katanya.

Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi memberikan apresiasi positif sekaligus ucapan terima kasih kepada para pendonor yang dengan niat tulus dan ikhlas mendonorkan sebagian darahnya.

Lintas Publik membagikan tautan
Diterbitkan oleh Tagor Leo28 Februari pukul 16:45
LINTAS PUBLIK - MEDAN, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw tidak yakin helikopter kepolisian dipakai untuk resepsi pengantin di Pematang...
LINTASPUBLIK.COM

Darah hasil dari para pendonor nantinya akan disumbangkan untuk mendukung program kemanusiaan melalui PMI Pematangsiantar.

Darah kata Danrem, sangat penting dan dibutuhkan tubuh dalam menjalankan metabolismenya serta hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan.

Oleh karena itu, kebutuhan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh sumbangan para Pahlawan Kemanusiaan, yaitu para pendonor yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya, tegas Danrem.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.