Header Ads

Jumlah Kunjungan Wisman Menurun, Ini Kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut


LINTAS PUBLIK - MEDAN,  Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi telah merotasi jabatan kursi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sumut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sumut Hidayati menggeser Elisa Marbun dari posisi tersebut.

Hidayati resmi menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sumut setelah dikukuhkan Erry pada Jumat (23/2/2018) lalu.

Saat ini, Hidayati dihadapkan dengan kondisi penurunan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumut.

BACA JUGA  Punya Danau Toba, Sumut Optimis Sejuta Wisman

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat mengukuhkan Hidayati sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (23/2/2018).
Jumlah wisman yang berkunjung ke Sumut melalui empat pintu masuk mencapai 14.999 kunjungan pada Januari 2018.

Jumlah ini menurun 46,39 persen bila dibanding kunjungan pada Desember 2017 lalu yang mencapai 27.978 kunjungan.

Kunjungan wisman pada Januari 2018 juga terbilang menurun jika dibandingkan pada Januari 2017 lalu. Penurunan mencapai 25,79 persen.

Pada Januari 2017, kunjungan wisman yang masuk melalui empat pintu tersebut, yakni Bandar Udara Internasional Kualanamu, Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Tanjungbalai dan Bandar Udara Silangit, berjumlah 20.212.

Lintas Publik membagikan tautan
Diterbitkan oleh Tagor Leo11 jam
LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pada bulan Mei 2018 nanti, Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah Porwil (Pekan Olahraga Wilayah) Provinsi Sumatera ...
LINTASPUBLIK.COM

Menurut data yang disampaikan Kepala Bidang Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut Birmark S. Pardamean, warga negara Malaysia masih mendominasi jumlah kunjungan wisman ke Sumut pada Januari tahun ini.

"Yakni 8.900 kunjungan atau 59,34 persen dari total wisman yang berkunjung," katanya di Kantor BPS Sumut Jalan Asrama, Medan, Kamis (15/2/2018).

Hidayati tidak ditemui di kantornya saat hendak dimintai komentar perihal penurunan ini.

Saat dihubungi via telepon, Hidayati tidak menjawab.

Hidayati menyampaikan pesan melalui aplikasi WhatsApp bahwa sedang persiapan untuk menggelar pernikahan anaknya, sehingga tidak dapat menjawab pertanyaan terkait kondisi ini.

"WhatsApp saya agak heng karena terlalu banyak grup. Saya tidak bisa kerja karena besok anak saya menikah. Saya di acara keluarga sekarang," kata Hidayati.


Sumber   : tribun 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.