Header Ads

Ketua MUI Siantar, Drs. H. M. Ali Lubis Berangkatkan Siswa/i YP.Teladan Menghadapi UNBK 2018


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar, Drs. H M Ali Lubis memimpin langsung kegiatan tepung tawar dalam pemberangkatan siswa-siswi yang akan menghadapi UNBK Tahun 2018, Sabtu ( 31 Maret 2018).

Kegiatan ini dikhususkan kepada siswa-siswi beragama Islam dan duduk di kelas IX SMP, kelas XII SMK, kelas XII SMA yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Teladan Kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Bawakan Lagu Sigulempong, Siswa SMA Teladan Raih Juara I Tingkat Sumatera Utara

Ketua MUI P.Siantar, Drs. H M Ali Lubis memimpin kegiatan tepung tawar
 memberangkatkan siswa/i YP.Teladan menghadapi UNBK 2018.
Sebelum kegiatan tepung tawar, dilakukan zikir bersama yang mana Ketua MUI, Drs.H M Ali Lubis berharap para pelajar meminta petunjuk dari Allah Swt agar mendapat ujian yang sempurna dan berhasil ke depannya.

Disamping itu, Drs.H M Ali Lubis yang juga guru agama di YP.Teladan tersebut berharap anak didiknya berhasil dan menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara setelah mendapatkan pengetahuan dari sekolah.

BACA JUGA  Hebat, Pengenalan Sekolah di YP. Teladan Dibimbing Letkol dari Rindam I/BB

Kasek SMA Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd melakukan tepung tawar kepada anak didiknya.
Usai acara zikir, kemudian diberikan santunan kepada anak yatim. Penyerahan santunan itu mulai dari Kasek SMK Teladan, Sudarlian, S.Pd M.Si, Kepala sekolah SMA Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd, Kasek SMP Teladan, Horas Harahap, S.Pd, Ketua MUI Drs. H M Ali Lubis, perwakilan YP.Teladan Gertrida br Manurung,SE (sekretaris YP.Teladan), serta Ir.Lestina br Manurung (bendahara YP.Teladan).

Dalam kesempatan itu, Kasek SMK Teladan, Sudarlian, S.Pd M.Si mengingatkan anak didiknya untuk meraih prestasi. Meski prestasi itu penting, Sudarlian menekankan kejujuran yang utama.

"Anak didik sekalian, prestasi itu sangatlah penting. Tapi tolong diingat, ada yang paling utama yakni kejujuran,"ujar Sudarlian.

BACA JUGA  Yayasan Teladan Pematangsiantar Bantu Korban Longsor dan Banjir di Aceh

Kasek SMK Teladan, Sudarlian, S.Pd M.Si saat melakukan tepung tawar kepada anak
didiknya yang akan mengikuti UNBK 2018.
Sudarlian juga berharap anak didiknya menyadari yang berilmu hanya Allah Swt, oleh karena itu, kita manusia berharap menyerahkan sepenuhnya kepada Allah Swt, sehingga nanti apapun hasil akhir UNBK, kita bisa menerima sebaik-baiknya bahwa itu adalah hasil terbaik.

" Semoga anak kami menjadi anak yang sholeh, sholehah dan bisa berguna kepada nusa, bangsa dan orang tua,"katanya.

Terhadap kesiapan anak didiknya, para guru tentu saja sudah yakin dan mantap
memberangkatkan untuk mengikuti UNBK.

BACA JUGA  Ini 13 Siswi SMA Teladan Lulus Melalui SNMPTN Jalur Undangan

Kasek SMK Teladan, Sudarlian S.Pd M.Si memberikan santunan kepada anak yatim.
" Kesiapan secara teknis, peralatan, SDM sudah siap. Kemarin SMK Teladan telah sinkron antara server lokal dengan server pusat. Dan ini adalah prestasi yang baik,"ujarnya.

Sementara, Kepala sekolah SMA Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd berujar anak didiknya terus belajar dan berprestasi tapi dengan cara jujur.

Dengan begitu, apapun yang didapat merupakan suatu kepuasan sendiri. Apalagi, anak didik akan menentukan masa depannya yakni melanjut ke jenjang yang lebih tinggi yakni bisa diterima di perguruan tinggi negeri.

" Jangan lupa selalu berdoa, jaga kesehatan dan belajar," ujar Sangkot.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.