Header Ads

5 Orang Ini Mengeroyok Pencuri Uang di Kotak Amal hingga Tewas


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Polres Metro Jakarta Barat menetapkan lima tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan pria tanpa identitas karena diduga pencuri uang dalam kotak amal di Masjid Jami An Nur, Cengkareng, Jakarta Barat. Para pelaku ini diduga kesal karena di masjid tersebut sering terjadi pencurian.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, korban adalah pria berinisial AS, warga Grogol. Identitasnya diketahui setelah keluarga mendatangi RSCM dan mengenalinya sebagai kerabat yang berhari-hari tak ada kanarnya.

ilustrasi
Ia menambahkan, tujuh saksi diperiksa dan barang bukti juga telah disita. Kejadian bermula ketika marbot memergoki korban membobol kotak amal berisi uang Rp1,8 juta. Marbot ini kemudian melaporkan hal tersebut ke petugas keamanan.

“Namun massa telah berkumpul dan tanpa komando langsung mengeroyok yang mengakibatkan korban meninggal,” ujar Edy, Selasa (10/4/2018), di Polres Metro Jakarta Barat.

Dari hasil penyelidikan diketahui pengeroyokan dilakukan enam ornag. Namun baru lima yang ditangkap dan menjadi tersangka, masing-masin SY alias SY, SP alias SB, RF bin RH, MS alias FI bin MH, dan AB KH alias AD bin Rh. Sedangkan tersangka AM masih diburu polisi.

“Motif pelaku adalah kesal karena sering ada pencurian uang kotak amal mesjid,” terang Edy.

Kanit krimum Polres Jakbar AKP Rulian Syauri mengungkapkan, lokasi pengeroyokan terjadi di dua tempat. Pertama di tangga mesjid, lalu korban dibawa keluar dan pengeroyokan dilanjutkan dengan tangan kosong.


Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.