Header Ads

6 Calon Direksi Sudah Ikuti Tahapan Seleksi Akhir, Walikota Hefriansyah Malah Perpanjang Direksi PDAM Tirtauli


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Meski panitia seleksi direksi PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar telah bekerja, Walikota Hefriansyah, SE MM lebih memilih memperpanjang jajaran direksi PDAM Tirtauli yang sekarang.

Padahal, pansel telah selesai melakukan tahapan akhir yakni penyampaian visi dan misi serta wawancara terhadap calon direksi yang diuji oleh tenaga ahli dari akademisi, birokrat dan tokoh masyarakat.

Sekretaris pansel, Johny Manurung, SE tak menampik soal perpanjangan jajaran direksi PDAM Tirtauli tersebut, Kamis (5/4/2018).

BACA JUGA  6 Calon Direksi Lolos Psikotest, 3 dari PDAM Tirtauli


Dia menyebutkan kemungkinan alasan Walikota memperpanjang, karena molornya seleksi tahapan penyampaian visi dan misi serta wawancara yang seyogianya digelar tanggal 20 Maret 2018. Padahal, Surat Keputusan jajaran direksi PDAM Tirtauli habis tanggal 27 Maret 2018.

" Karena diundur, tahapan seleksi wawancara terhadap calon direksi dilakukan tanggal 27 Maret 2018, pada hari itu juga SK jajaran direksi PDAM Tirtauli habis,"ujarnya.

Dijelaskan Johny, bahwa perpanjangan SK Direksi PDAM Tirtauli terlebih dahulu disampaikan secara lisan oleh bagian hukum kepada Dewan Pengawas PDAM Tirtauli.

" Kita tahunya setelah bagian hukum memberitahu secara lisan bahwa SK jajaran direksi diperpanjang. Dasarnya Permendagri nomor 2 tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian, paling lama 6 bulan,"ucap Johny.

Mengenai perkembangan pansel sekda, Johny mengaku bahwa tenaga ahli telah menyerahkan hasil tahapan seleksi wawancara dan penyampaian visi misi dengan masing-masing scoring terhadap 6 calon direksi. Hanya saja, pansel belum menyerahkan kepada walikota dikarena walikota selaku pemilik saham perusahaan sedang berada di luar negeri.

" Hasil yang diuji tenaga ahli terhadap 6 calon direksi sudah di tangan pansel. Setelah walikota berada di Kota Pematangsiantar, kita akan segera menyerahkannya,"ucap Johny.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.