Header Ads

Dibuka Wawako Siantar Togar Sitorus, 4 Daerah Ikut Porwil III Sumut Cabor Biliar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pekan Olahraga Wilayah III Sumatera Utara di cabang olahraga (cabor) biliar hanya diikuti 4 daerah kabupaten/kota. Sedangkan daerah lainnya tidak mengirimkan atlet untuk bertanding di Porwil III Sumut yang dipusatkan di Kota Pematangsiantar pada tanggal 16-21 April 2018.

Porwil III Sumut cabor biliar tersebut dibuka Wakil Wali Kota Togar Sitorus, SE, MM di gedung Pariwisata, Dinas Pariwisata Pemko Pematangsiantar, Jl. Merdeka, Senin (16/4/2018).

“Porwil III Sumut cabor biliar merupakan persiapan tim Sumut menghadapi PON 2020 di Papua nanti. Karena itu, marilah menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding, apalagi dalam olahraga biliar ini, kita diajak untuk berfikir dan tidak perlu emosional, sebab di sinilah nampak sifat dari seseorang,’’ ucap Togar.


Mewakili Ketua Umum KONI Sumut, Hamonangan Panggabean mengatakan sangat mengapresiasi Pemko Pematangsiantar dan bersyukur biliar merupakan satu-satunya cabor yang sudah melaksanakan Porwil hingga ketiga kalinya.

“Kami berharap pelaksanaan di Pematangsiantar lebih sukses lagi, karena biliar Sumut itu yang terbaik di Indonesia dan mudah-mudahan setelah pelaksanaan Porwil ini, ada atlet dari Pematangsiantar menjadi duta untuk internasional,”ujar Hamonangan.

Sekum POBSI Sumut, Ahmad Fadil Nasution menjelaskan Porwil itu merupakan pra kualifikasi untuk bertanding di provinsi dan bila hasilnya sinkron, akan mengikuti tingkat nasional.

’’Porwil itu merupakan tiket untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan bagi wasit yang memimpin pertandingan, mohon berlaku adil dalam menjalankan kepemimpinan,"ucapnya.

Lintas Publik membagikan tautan
Diterbitkan oleh Tagor Leo23 menit
LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Perayaan Paskah sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 63 Parsadaan Toga Butarbutar Dohot Boru, Bere, Ibebere (Partobu...
LINTASPUBLIK.COM

“Kami meminta kepada para atlet untuk bertanding sportif, karena olahraga itu menyehatkan kita. Meski dari berbagai daerah, kita itu bersaudara dan olahragalah yang membuat kita bersatu dan kepada atlet Pematangsiantar harus bangga karena dipercaya sebagai tuan rumah cabang olahraga biliar untuk Porwil III Sumut. Biliar merupakan olahraga potensial, karena pada tahun lalu, Sumut menjadi juara umum nasional,”jelas Ketua KONI Pematangsiantar Jayadi Sagala, SE dalam sambutannya.

Sementara, Ketua POBSI Pematangsiantar, David Sipayung mengatakan sangat berterimakasih kepada POBSI Sumut, karena kota Pematangsiantar diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah untuk Porwil III Sumut.

Ketua Panitia Gempar Purba, SPd dalam laporannya menyebutkan sebanyak 34 pebiliar bersaing untuk meraih tiket ke tingkat provinsi masing-masing dari Pematangsiantar 9 atlet, Binjai (14 atlet), Deli Serdang (9 atlet), Pakpak Barat (2 atlet).

Penulis   : franki
Editor     : tagor 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.