Header Ads

Festival Semarak Budaya Siantar Dibuka Walikota


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Festival Semarak Budaya (Serbu) Kota Pematangsiantarsiantar, resmi dibuka Walikota Siantar, Hefriansyah,SE MM di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat, Senin (23/4/2018).

Festival penyambutan Hari Ulang Tahun Kota Pematangsiantar ke 147 ini, dibuka dengan pementasan tarian daerah Simalungun oleh komunitas tari Simalungun Home Dancer (Sihoda).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota, Togar Sitorus,SE MM, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Doddy Hermawan, Kadis Pariwisata, Fatimah Siregar, perwakilan Korem, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Siantar.


Ratusan masyarakat yang hadir dalam pembukaan Festival Serbu Siantar, terlihat begitu antusias menyambut kedatangan Walikota dan undangan lainnya saat memasuki Balai Bolon Lapangan Adam Malik, sebagai tempat utama peresmian acara.

Ketua Kreasi Anak Siantar, Bongsu Pakpahan tampak memandu peserta Festival Serbu Siantar 2018 untuk menyambut kedatangan Walikota Siantar beserta tamu undangan.

Acara peresmian pembukaan Festival Serbu Siantar sebagai salah satu rangkaian acara penyambutan Hari Ulang Tahun Kota Pematangsiantar ditandai dengan pelepasan balon oleh Hefriansyah didampingi Togar Sitorus.

“Dengan mengucap bismillah, Festival Serbu Siantar kita buka, Siantar Mantap, Maju dan Jaya,” kata Hefriansyah sembari melepas balon di tangannya diiringi teriakan bahagia dari peserta yang hadir.

Togar Sitorus yang ditemui usai acara pembukaan, mengapresiasi antusias masyarakat dan penampilan tari Simalungun oleh Sihoda.

Togar berharap, seluruh rangkaian acara dalam Festival Serbu Siantar 2018 dapat berjalan baik dan sebagai sarana mempersatukan keragaman budaya di Kota Pematangsiantar.

“Masyarakat begitu antusias, penampilan tari dari Sihoda juga begitu memukau perhatian. Mari kita semarakkan Festival Serbu Siantar 2018,” ujar Togar.


Penulis   : franki
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.