Header Ads

Hastag #Ganti30DPRDSiantar, Ini Kata Juri Tentang Calon DPRD dari PSI


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) partai politik baru yang menjadi peserta pemilu tahun 2019. Walaupun masih baru, partai yang didirikan Grace Natalie ini memiliki visi misi yang tak biasa bagi partai kebanyakan.

Partai PSI pengurusnya  mulai dari pengurus pusat sampai tingkat dua banyak disisi pengurus muda, partai ini terus berkibar dan dicintai masyarakat, khsusnya kalangan muda dan kaum perempuan.

BACAJUGA  PSI Siantar Seleksi Calon DPRD, Chandra Turnip : Target Kami 1 Fraksi

Dari kiri - Chandra Turnip, Jhosep Sihombing, Sepriandi Saragih dan Martinus Lumbangaol.
Di Siantar sendiri, Partai PSI bertekad mengantikan 30 DPRD Siantar yang duduk dikursi DPRD di jalan Adam Malik kota Pematangsiantar.

Chandra Turnip ketua PSI Siantar didampingi Martinus Lumbantoruan salah satu pengurus PSI kota Pematangsiantar menilai, banyak pelayanan publik yang tidak diawasi, bahkan dihiraukan oleh DPRD yang masih menjabat saat ini.

"Kami bertekad menganti ke 30 DPRD yang ada di Pematangsiantar. sebab kami menilai DPRD telah mengabaikan tugasnya sebagai DPRD Siantar. buktinya banyak pelayanan publik (masyarakat) yang diabaikan pemerintah dan DPRD tutup sebelah mata.Dengan itu, mari bersama PSI #2019Ganti30DPRDSiantar, tolak money Politik,"kata kata Chandra Turnip, SPd ketua PSI kota Pematangsiantar di jalan Narumonda bawah, Sabtu (14/4/2018) sore.

Calon DPRD dari Partai Solidaritas kota Pematangsiantar saat ,mengikuti seleksi dan menjawab
 pertanyaan-pertanyaan dewan juri apa yang dilakukan bila terpilih jadi anggota DPRD Siantar.
Martinus Lumbangaol menambahkan,  PSI Siantar mengharapkan jiwa-jiwa muda sebagai wakil rakyat di Siantar yang kreatif anti Korupsi dan Intoleran.

"Kita harapkan akan duduk calon-calon DPRD Siantar dari kalangan muda yang penuh kreatifitas, jujur, dan anti Korupsi dan intoleransi. Yang nantinya benar-benar mau memperjuangkan kepentingan masyarakat #Salam_Solidaritas #2019Ganti30DPRDSiantar, PSI Siantar harus jadi agen perubahan,"jelas Martinus, bahwa ada pengurus partai lain yang mencalon ke PSI karena tidak setuju terhadap kebijakan partai yang monoton dan "dihuni" kaum tua dan itu-itu saja.

" Banyak pelayanan kesehatan yang dikeluhkan masyarakat, tapi DPRD tidak maksimal memperjuangkannya, agar pelayanan kesehatan diutamakan di Siantar, ada orang sakit bisa ngantri berobat sampai lebih 3 jam. Demikian insfratruktur jalan yang masih banyak tak beres."ungkap Martinus.

Sepriandi Saragih dan Jhosep Sihombing juri seleksi, ketika dimintai pendapatnya mengenai para calon -calon DPRD Siantar dari PSI mengatakan, banyak jiwa-jiwa muda yang diseleksi memiliki jiwa-jiwa kreatif.

"Ini paradigma baru, calon dari PSI banyak yang muda-muda, kita harapkan program kreatif yang sudah mereka susun dalam pencalonannya melalui seleksi ini dapat diterapkan dalam DPRD nantinya, calon-calon PSI saya harapkan memiliki Intregritas, dan banyak ide cemerlang mereka tulisan dalam pencalonannya, tentunya mereka kita minta tetap memiliki integritas."ucap Sepriandi.

Mantan Ketua Panwas Kota Pematangsiantar Jhosep Sihombing menambhkan, peseleksian atau uji Publik yang dilakukan PSI sangat bagus.

" Partai PSI ini anti korupsi, uji publik ini sangat bagus dilakukan, agar nantinya anggota DPRD dari Partai PSI benar-benar kuat memperjuangkan kesejahteraan rakyat,"tuturnya.

Adapun Juri yang menseleksi calon anggota DPRD dari PSI adalah Mantan Ketua Panwas Kota Pematangsiantar Jhosep Sihombing dan Praktisi Hukum-Sepriandi Saragih,S.H, M.H, dan Martinus Lumbantoruan dari pengurus PSI kota Pematangsiantar.

Kata Juri tentang Calon DPRD Siantar dari PSI  Lihat Videonya :



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.