Header Ads

HUT Siantar 147, Hefriansyah Lakukan Tradisi Budaya Simalungun di Makam Raja Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Wali Kota Pematangsiantar  Hefriansyah Noor berjanji akan membangun Kota Siantar sebagai kota etnis Simalungun seutuhnya.

BACA JUGA  Walikota Hefriansyah dan Wakil Walikota Togar Sitorus Ikut Menari di Pembukaan "Serbu" Siantar 2018


Hal ini disampaikan Hefriansyah saat ziarah di Makam keluarga Raja Sangnaualuh Damanik, Pamatang, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (24/4/2018).

Walikota Siantar ini berjiarah bersama-sama dengan rombongan Forkopimda dan keturunan Raja Sangnaualuh Damanik di jalan Pematang, kelurahan Pamatang.

Walikota Siantar Hefriansyah terlihat memakai Gotong dan Hio bersama rombongan Forkopimdam demikian juga kaum ibu juga terlihat memakai kebaya dan bulang Simalungun.

Sebelum sampai ke lokasi pemakaman, rombongan walikota disambut tradisi Simalungun penyambutan tamu dengan tarian tradisional Simalungun, dan diacara penyambutan tamu juga ada terlihat gadis-gadis Simalungun memberikan penghormatan dengan tarian "Tortor Somba".

Pantauan lintaspublik.com pada saat jiarah terlihat Bungaran Saragih mantan Menteri Pertanian  RI, Irjen. Wagner Damanik, ketua DPRD Siantar Maruli Hutapea, Sekretaris daerah Budi Utari, Danrindam,  Kapolres, Dandim 0207/Simalungun dan  keturunan Raja Sangnaualuh lainnya  dari berbagai daerah.

Satu persatu para pejiarah membasu tangannya dengan air yang sudah dicampur jeruk purut, demikian juga satu persatu para pejiarah meminum air jeruk tersebut.

Inilah Video selengkapnya yang direkam tim lintaspublik.com di facebook Group Anak Siantar 

Lihat selengkapanya: HUT Kota Siantar ke-147, Walikota Ziarah Ke Makam Raja Siantar




LIHAT  Keluarga Besar Raja Siantar Sambut Rombongan Walikota de



laporan : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.