Header Ads

Jenazah Wakapolres Labuhanbatu Dimakamkan secara Militer di Kampung Halamannya


LINTAS PUBLIK,  Wakapolres Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kompol Andi Chandra, yang tewas setelah kapal yang ditumpanginya bersama 6 pejabat utama Polres Labuhanbatu tenggelam di perairan Sei Berombang, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu pada Sabtu, 21 April 2018, telah dimakamkan.

Ia dimakamkan dengan tradisi kepolisian di kampung halamannya Huta III, Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Minggu, 22 April 2018 malam.

 BACA JUGA  Video Detik:detik Ditemukannya Kompol Andi Chandra, Ini Profile Penugasannya



Hadir dalam pemakaman itu, Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw; Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut, Danrem 022 PT beserta jajaran, Bupati Labuhan Batu beserta jajaran, Dandim 0207 Simalungun, Kapolres Simalungun, Kapolres P. Siantar, Kapolres Batubara, Kapolres Deliserdang, Danramil se-Simalungun, Kapolsek se-Simalungun, personel Polres Simalungun, Personil Kodim 0207 Simalungun, keluarga, dan masyarakat sekitar 1000 orang.

Upacara pemakaman Kompol Andi dilakukan sekitar pukul 22.00 WIB. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan sebagai Inspektur Upacara baik di tempat persemayaman maupun di tempat pemakaman adalah Karo SDM Polda Sumut Kombes IK Swardana.

Setelah penyerahan jasad almarhum dari pihak keluarga kepada KepolIsian Negara RI untuk dimakamkan secara tradisi kepolisian, selanjutnya jenazah diberangkatkan untuk dimakamkan di TPU Huta III nagori Bandar Malela Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun yang jaraknya sekitar 5 Km dari rumah duka.

BACA JUGA  Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Tewas



Keberangkatan jenazah almarhum dilepas dengan rasa duka yang mendalam oleh seluruh keluarga beserta keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Labuhan Batu. Acara pemakaman berjalan dengan lancar dan selesai dilaksanakan sekitar Pkl. 23.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, upacara ini dilakukan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan Polri terhadap jasa dan pengabdian Kompol Andi Chandra semasa hidupnya. Almarhum meninggalkan 1 orang istri dan 2 orang anak yang masih kecil.

"Kita juga memberikan penghargaan kepada beliau yang meninggal saat menjalankan tugas," sebutnya.

BACA JUGA  Pemakaman Wakapolres Labuhanbatu Tunggu Kedatangan Sang Putra



Sebelumnya diberitakan, Kompol Andi Chandra meninggal dunia setelah kapal (speadboat) yang ditumpanginya bersama Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan rombongan mengalami kecelakaan saat cuaca buruk. Kapl yang ditumpangi rombongan itu diduga menabrak tunggul kayu di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu. Akibatnya, kapal itu mengalami kebocoran dan tenggelam.

Kompol Andi Chandra dan rombongan Kapolres Labuhanbatu menggunakan spead boat usai melaksanakan tugas patroli dan kunjungan meninjau Pos Polair Labuhanbatu yang baru selesai dibangun sekaligus menghadiri acara di Desa Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolda Sumut menyampaikan kejadian ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua, bahwa hidup manusia hanya Tuhanlah yang mengetahuinya.

"Biarlah hidup kita senantiasa bermanfaat bagi semua orang. Segenap keluarga besar Polri turut berduka atas kejadian ini, karena kehilangan salah satu putra terbaiknya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," tandas Irjen Paulus.

LIHAT JUGA : Ini Profile Kompol Andi Chandra Korban Kecelakaan Speed Boat




Sumber   : oke 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.