Header Ads

Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat, dan Kapolsek, Ini Nama-namanya


LINTAS PUBLIK-SMALUNGUN, Polres Simalungun laksanakan upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Res Narkoba, Kasat Binmas, Kapolsek Sidamanik, Kapolsek Dolok Panribuan, Kapolsek Dolok Pardamean, Kapolsek Balata, Kapolsek Saribu Dolok, Kapolsek Raya dan Kapolsek Serbalawan Polres Simalungun, Rabu (25/4/2018) sekira pukul 08.00 Wib di lapangan Mapolres Simalungun.

Upacara dipimpin Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.IK.,MH yang dihadiri para para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, pejabat lama dan pejabat baru yang sertijab, para Perwira, Bintara serta seluruh personil Polres Simalungun turut hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun beserta pengurus.

Dalam amatnya, Kapolres Simalungun memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhannah Wataallah atas berkat dan rahmat serta karunia-nya, dihari yang berbahagia ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti acara serah terima jabatan Wakapolres, beberapa Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.

BACA JUGA  Ini Nama Korban Meninggal dan Luka-luka Kecelakaan Beruntun di Tapian Dolok


Pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa, yang pada hakekatnya adalah merupakan suatu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi yang merupakan suatu bentuk pembaharuan dan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan. Diharapkan melalui proses seperti ini, personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas dalam mencari solusi dan pemecahan masalah yang akan dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri kedepannya.

Kita mengetahui bahwa kedepan Polri akan dihadapkan kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan kompleks, yang tidak lagi mengenal batas wilayah maupun waktu dan disisi lain masyarakat sangat mengharapkan Polri untuk mampu dalam menanggulangi gangguan kamtibmas yang terjadi, mampu melindungi, mampu mengayomi, mampu melayani dengan baik dan mampu menjadi penegak hukum yang profesional dan akuntabel.

Kapolres Simalungun mengucapkan selamat dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang keluar dari Polres Simalungun Kompol Hendra Eko Triyulianto, SIK, MH yang telah bertugas dilingkungan polres simalungun sebagai Wakapolres Simalungun selama 7 bulan dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk penugasan sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimun Polda Sumut.

AKP Damos Christian Aritonan, SIK yang telah bertugas dilingkungan Polres Simalungun sebagai Kasat Reskrim selama 2 tahun 3 bulan dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk penugasan sebagai Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal.

AKP Manaek Sahala Ritonga, SH yang telah bertugas dilingkungan Polres Simalungun sebagai Kasat Res Narkoba selama 10 bulan dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk penugasan sebagai Kanit 3 Sinego Subditdalmas Ditsabhara Polda Sumut.

AKP Asmon Bufitra, SH yang telah bertugas dilingkungan Polres Simalungun sebagai Kasat Binmas selama 7 bulan dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk penugasan sebagai Kapolsek Aek Natas Labuhan Batu.

AKP Romanus Sihotang yang telah bertugas dilingkungan Polres Simalungun sebagai Kasat Intelkam selama 1 tahun 5 bulan dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk penugasan sebagai Panit 3 Subdit 1 Ditinelkam Polda Sumut.

AKP Edi Sukamto, SH,MH yang telah bertugas dilingkungan Polres Simalungun sebagai Kapolsek Serbelawan selama 7 bulan dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk penugasan sebagai Kanit 1 Sipammat Subditgasum Ditsabhara Polda Sumut.

Selama menjabat dilingkungan Polres Simalungun hubungan antara para pejabat lama dengan Kapolres sangatlah harmonis dan saling mengisi dalam berbagai kegiatan dan kiranya berharap kita masih dapat tetap berhubungan dan berkomunikasi, baik didalam kegiatan dinas maupun secara pribadi serta juga dengan seluruh anggota Polres Simalungun.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu-ibu pejabat lama atas kesetiaannya serta pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami, terutama dalam aktivitasnya pada kegiatan organisasi Bhayangkari dengan ucapan selamat mendampingi suami bertugas ditempat tugas yang baru dan semoga lebih sukses lagi.

Para pejabat baru dan pejabat lama dengan jabatan baru dilingkungan polres simalungun yaitu Kompol Zulkarnaen Pane yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Wakapolres Simalungun, AKP Poltak Y.P Simbolon, SIK yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Juriadi, SH MH yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polres Simalungun.

Selanjutnya AKP Marudur Sihombing, SH yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Simalungun, AKP Abidin, SH, MH yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Sidamanik Polres Simalungun, AKP Sabar Pinem yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Dolok Panribuan Polres Simalungun.

AKP Budiadin yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Dolok Pardamean Polres Simalungun, AKP Isrol , yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Balata Polres Simalungun, AKP Maramonang, SH yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Raya Polres Simalungun.

Demikian juga, AKP Leston Siregar yang diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Serbelawan Polres Simalungun, AKP Henry Sinaga yang terdahulu menjabat sebagai Kapolsek Sidamanik dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Simalungun, AKP Gandhi, SH yang terdahulu menjabat sebagai Kapolsek Dolok Panribuan dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasubbag dalops bagops Polres Simalungun.

Sementara, AKP Gering Damanik, SH yang terdahulu menjabat sebagai Kapolsek Dolok Pardamean dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Simalungun, AKP Agusman yang terdahulu menjabat sebagai Kapolsek Balata dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polres Simalungun.

AKP Maruli Siburian, SH yang terdahulu menjabat sebagai Kapolsek Saribu Dolok dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres Simalungun, AKP Binsar Pakpahan yang terdahulu menjabat sebagai Kapolsek Raya dan diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolsek Saribu Dolok Polres Simalungun.

Kapolres ucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan, silahkan cepat menyesuaikan diri, dan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di jabatan yang baru dilingkungan Polres Simalungun.

Kapolres harap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama dan melanjutkan inovasi-inovasi maupun hal-hal yang telah baik dilaksanakan oleh para pejabat lama dan tetap untuk menjalin komunikasi dengan pejabat yang lama dan kepada para ibu pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan bergabung dikeluarga besar Polres Simalungun.

Teruskan pembinaan bhayangkari di tempat yang baru dan arahkan kepada pembinaan kerukunan, kekompakan dan kesejahteraan keluarga serta pendidikan anak-anak.

Dalam akhir amanatnya Kapolres mengajak kepada seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas kita kedepan, dimana kita akan dihadapkan kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi dan kompleks, serta memelihara dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat, kemudian pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, ketanggapan segera terhadap informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di kabupaten Simalungun.


Penulis   : franki
Editor     ; tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.