Header Ads

Kapolri Pimpin Sertijab 3 Kapolda


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri dan tiga Kapolda Tipe B. Jabatan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polri juga berganti pejabat.

Acara sertijab berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018). Upacara sertijab dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin, Irwasum Komjen Eko Putut Bayuseno, Kabareskrim Komjen Ari Dono dan Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara sertijab 3 kapolda
"Bahwa sumpah yang akan diucapkan saudara, disaksikan oleh yang hadir di ruangan ini dan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga apabila saudara melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi pribadi saudara, baik di dunia maupun di akhirat," ujar Tito kepada para jenderal yang terlibat sertijab.

Kadivkum Polri sebelumnya Irjen Agung Sabar Santoso resmi menyerahkan jabatannya pada Brigjen Mas Guntur Laupe. Brigjen Mas Guntur Laupe mendapat promosi kenaikan pangkat menjadi Irjen. Sementara itu Irjen Agung Sabar mengisi jabatan Wairwasum Polri.

Kemudian jabatan Kapolda NTB beralih dari Brigjen Firli ke Brigjen Achmat Juri, yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku Utara. Seperti diketahui Brigjen Firli mendapat penugasan sebagai Deputi Penindakan KPK sekaligus promosi pangkat bintang dua atau Irjen.

Sepeninggal Brigjen Achmat Juri, posisi Kapolda Maluku Utara diberikan kepada Brigjen Naufal Yahya. Selanjutnya jabatan Kapolda Sulteng dari Brigjen I Ketut Argawa kepada Brigjen Ermi Widyatno.

Terakhir jabatan Kasetum Polri dialihkan dari Kombes Ratnawati Hadiwidjaya kepada Kombes Sang Made Mahendra Jaya.

Sumber   : detik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.