Header Ads

Komunitas Animal Menyemarakkan Serbu Siantar 2018


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Panggung kreatif di acara Festival Semarak Budaya (Serbu) Siantar 2018, diisi penampilan Komunitas Animal Lovers Siantar (ALS) yang digelar di Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Selasa (24/4/2018).

Penampilan komunitas ALS cukup menarik perhatian warga yang berada di Lapangan Merdeka. Bagaimana tidak, sejumlah binatang seperti ular, iguana, buaya kecil, dibawa untuk dipamerkan kepada penonton.

Kegiatan itu tidak semata-mata sebagai pameran belaka, melainkan sebagai salah satu cara edukasi kepada masyarakat luas terkait penanganan hewan dan mengajak seluruh pengunjung yang hadir untuk semakin menanamkan kecintaan terhadap kelestarian hewan.

BACA JUGA  Walikota Hefriansyah dan Wakil Walikota Togar Sitorus Ikut Menari di Pembukaan "Serbu" Siantar 2018

Viny Sipayung tengah membawa acara penampilan komunitas Animal Lovers Siantar.
Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Mukti Gunawan Siregar, saat ditanya oleh Viny Sipayung selaku pembawa acara mengenai tujuan didirikannya ALS.

Selain bertujuan untuk mengedukasi masyarakat soal penanganan hewan kategori buas itu, Komunitas ALS yang kini beranggotakan 230 orang termasuk mencakup wilayah Kabupaten Simalungun ini, berdiri atas kegelisahan ALS melihat maraknya perilaku penyimpangan yang dilakukan oleh remaja.

“Dengan berdirinya ALS, diharapkan menjadi salah satu wadah bagi para remaja untuk mencoba hoby baru yakni mencintai binatang serta berupaya menyelamatkan binatang dari habitatnya yang semakin hari semakin sedikit akibat banyaknya pembangunan gedung atau perambahan hutan yang dilakukan manusia,” kata Gunawan.

Selain menampilkan ular sejenis piton, ALS juga menampilkan binatang iguana, buaya muara yang berusia 1 tahun dan berbagai jens binatang lainnya. Warga yang tampak memadati panggung kreatif Festival Serbu Siantar, sebagian ada yang teriak histeris karena ketakutan, namun sebagian lainnya terlihat santai dan memanfaatkan momen langka itu untuk foto bersama hewan melata tersebut.

Indriyani, salah satu siswi yang turut hadir menyaksikan pertunjukan edukasi penanganan binatang oleh ALS mengatakan, tertarik atas kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Siantar melalui tim Kreasi Anak Siantar (KAS). Kata Indri, dirinya mendapat tambahan ilmu pengetahuan secara langsung setelah melihat dan mendengar paparan dari ALS.

“Ya seru sekali ini bang, jadi tambah pengetahuan soal binatang, bagaimana penanganannya ketika kita bertemu dengan ular atau binatang lainnya,” ujar Indri.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.