Header Ads

Perbaikan Pipa, Distribusi Air PDAM Tirtauli akan Terganggu Selama 3 Hari


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Guna meningkatkan pelayanan distribusi air, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar akan melakukan kegiatan PAVING TEST, pencucian pipa HDPE 400 MM , serta penyambungan pipa HDPE baru ke pipa existing proyek bantuan dari kementerian PUPR pusat tahun 2017-2018 tahap I.

Perbaikan tersebut berlokasi di Jalan Seribu Dolok Simpang Pane Kabupetan Simalungun sebanyak 4 titik mulai jalur pipa dari waduk Simpang Pane sampai Simpang Dua sepanjang 6 Km.

Dirtek PDAM Tirtauli (kiri), Paruhum Siregar, SE, Kabag Humas, Ihwan Lubis,
dan Kabag Distribusi, Jumirin.
"Perbaikan akan dilaksanakan hari Rabu (25 April 2018) mulai pukul 08.00 WIB-selesai," ucap Direktur Teknik PDAM Tirtauli, Paruhum Siregar, SE didampingi Kabag Humas, Ihwan Lubis, dan Kabag Distribusi, Jumirin, Selasa (24/4/2018).

Atas perbaikan ini, sambung Paruhum, akan ada gangguan penghentian pelayanan air di sejumlah lokasi pelanggan PDAM Tirtauli mulai besok hingga 3 hari kedepan.

Adapun lokasi yang terganggu penghentian air antara lain 1.Kecamatan Siantar Utara meliputi :
- Kelurahan Martoba
- Kelurahan Melayu
- Kelurahan Baru
- Kelurahan Suka Dame
- Kelurahan Dame
- dan sekitar nya.

2.Kecamatan Siantar Barat meliputi :
- Kelurahan Bantan & sekitarnya

3. Kecamatan Siantar Martoba meliputi ;
- Kelurahan Sumber Jaya
- Kelurahan Naga Pita
- Kelurahan Naga Tujuh
- Kelurahan Tambun Nabolon
- Kelurahan Pondok Sayur
- dan sekitarnya

4. Pasar Baru Rambung Merah serta Karang Sari & sekitarnya.

Atas adanya perbaikan itu, PDAM Tirtauli meminta maaf kepada pelanggan dan menyarankan pelanggan untuk menampung air hingga sebanyak-banyaknya.

"Kami memohon maaf atas ketidak nyaman ini, hal ini karena adanya perbaikan pipa. Diharapkan pelanggan menampung air baik menggunakan drum, ember untuk kebutuhan selama 3 hari kedepan,"ucap Ihwan Lubis.

Ditambahkan Ihwan, PDAM Tirtauli juga akan menyediakan mobil tangki air sebanyak 3 unit yang selalu stand by di kantor PDAM Tirtauli.

" Kita akan turunkan mobil tangki agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan airnya sehari-hari. Teknis dilapangan akan diatur petugas,"tutup Ihwan.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.