Header Ads

PPTSB Siantar Adakan Pemeriksaan Mata dan Kesehatan Gratis untuk Lansia


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Pengurus Cabang PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boruna) Kota Pematangsiantar mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi anggota PPTSB lanjut usia (lansia) yang tersebar di 40 sektor.

Pemeriksaan kesehatan itu dipusatkan di Sekretariat PPTSB jalan Sangnaualuh Kompleks Megaland No.60 Pematangsiantar, Sabtu (28/4/2018). Dengan melibatkan 16 tenaga medis dikoordinir Dr.Maruahal Sinaga,SPOG.

Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan mata bagi lansia oleh Optical Benedict Parluasan (Keluarga Lamhot Sinaga/br Nababan).

Pengurus Cabang PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boruna)
Kota Pematangsiantar mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis 
Ketua terpilih PPTSB Kota Pematangsiantar, Drs.Risbon Sinaga, MM mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian pengurus cabang kepada anggota terkhusus lansia sekaligus untuk menjalin silaturahmi.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian menuju pelantikan pengurus cabang PPTSB Kota Pematangsiantar pada 27 Mei 2018 di Auditorium USI yang rencananya dihadiri Ketua Umum Pengurus PPTSB Sedunia, Mangihut Sinaga, SH, MH beserta Pengurus Cabang se-Indonesia.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh panitia dan pengurus cabang serta tim medis. Dan merencanakan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan minimal 1x 6 bulan.

Pengurus Cabang PPTSB (Parsadaan Pomparan Toga Sinaga & Boruna) Kota Pematangsiantar 
"Semoga seluruh pengurus dan anggota PPTSB bersatu padu untuk memberi perhatian, sumbang pemikiran dan pengabdian untuk kemajuan dan persatuan PPTSB. Kita jadikan PPTSB menjadi salah satu marga dengan manajemen modren yang punya perhatian terhadap anggota bukan hanya bidang adat istiadat, tetapi juga bidang kehidupan lainnya sebagai wujud persaudaraan tanpa membedakan Suku dan Agama. Kita adalah SATU. Sama-sama keturunan Oppung kita Toga Sinaga. Untuk itu saya mengajak agar kita bergandengan tangan, sama-sama kerja dan kerjasama,"ucap Risbon.

Op.Yessi Sinaga, salah satu lansia mengucapkan terima kasih atas terobosan yang dibuat pengurus cabang, dan berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan.

Drs. Mansur Sinaga MHum selaku wakil ketua cabang juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kerjasama yang baik seluruh pomparan Toga Sinaga yang ada di Pematangsiantar baik tingkat sektor maupun cabang. Dan terimakasih yang tidak terhingga buat Tim medis yang memberikan perhatian, pikiran, tenaga, waktu bahkan materi demi kegiatan tersebut.

"Semoga PPTSB Pematangsiantar semakin kuat rasa persaudaraan dihari hari yang akan datang,"harapnya.

Kegiatan diawali ibadah dilanjutkan dengan tes darah: tekanan darah, gula, asam urat, kolesterol dan pemeriksaan Mata. Dan juga pencerahan oleh tim konselor kerohanian.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri para Pengurus cabang : Drs. Risbon Sinaga MM, wakil ketua: Drs. Oloan Sinaga, Maralus Sinaga, Eston Sinaga, Drs. Mansur Sinaga, MHum, Amirudin Sinaga, Sekretaris: Drs Eduard Sinaga, Wakil Sek: Ediman Sinaga. Bendahara : St. M Siregar beserta pengurus sektor.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.