Header Ads

PSI Siantar Seleksi Calon DPRD, Chandra Turnip : Target Kami 1 Fraksi


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,Partai Solidaritas Indonesia atau disingkat PSI adalah partai politik baru. Partai yang membawa identitas DNA: kebajikan dan keragaman.

PSI berpijak pada kesadaran, bahwa politik sejatinya adalah hal yang baik. Meski kini, kata “baik” dan “politik” lebih sering bersimpang jalan. PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan.

Untuk mencapai tujuan itu, PSI kota Pematangsiantar mengadakan seleksi bakal calon anggota (Bacaleg) legislatif (DPRD) Pematangsiantar periode tahun 2019 - 2024.

BACA JUGA  Partai Perindo dan PSI Lolos Verifikasi Faktual KPUD Siantar

Juri saat menseleksi calon-calon anggora DPRD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Pematangsiantar.
"Ada 27 orang yang akan kita seleksi, sistem seleksi adalah bagaimana calon DPRD asal PSI nantinya megontrol dan mengawasi kebijakan pemerintah di kota Siantar, sehingga apapun yang diputuskan calon-calon DPRD PSI benar-benar berpihak kepada masyarakat, dan tentunya  calon-calon tersebut benar-benar bermasyarakat dan dicintai masyarakat yang anti korupsi dan anti Intorensai,"kata Chandra Turnip, SPd ketua PSI kota Pematangsiantar di jalan Narumonda bawah, Sabtu (14/4/2018) sore).

Chandra kembali menjelaskan, bahwa calon-calon anggota DPRD kota Pematangsiantar akan diseleksi selama 2 hari. Para calon ada dari pengusaha, pegawai swasta, guru, pendeta , mahasiswa dan lainnya.

"Ada sesi seleksi selama dua hari, baik calon dari Siantar maupun Simalungun, yaitu tanggal 14 - 15 April 2018. Latar belakang calon ada dari mahasiswa, pengusaha sampai yang masih mahasiswa,"ungkapnya.

Ditanya mengenai target PSI kota Siantar untuk duduk di DPRD Siantar, Chandra menegaskan minimal satu fraksi, dan akan merekrut kawula muda, perempuan dan akademisi untuk menempatkan orang-orang yang benar-benar berjiwa solidaritas.

"Kita harapkan PSI Siantar dapat satu fraksi, agar kebijakan untuk kepentingan masyarakat dapat sesuai dengan visi misi PSI, menghasilkan gagasan baru, ide baru, gagasan baru, cara baru, orang baru dan mesin yang baru. Kami membutuhkan anak-anak  muda dan perempuan Indonesia yang brilian untuk membangun Siantar dan Indonesia,"jelas Chandra.

Sepriandi Saragih salah satu juri ketika dimintai pendapatnya mengnai para calon -calon DPRD Siantar dari PSI mengatakan, banyak jiwa-jiwa muda yang diseleksi memiliki jiwa-jiwa kreatif.

"Ini paradigma baru, calon dari PSI banyak yang muda-muda, kita harapkan program kreatif yang sudah mereka susun dalam pencalonannya melalui seleksi ini dapat diterapkan dalam DPRD nantinya,"ucap Sepriandi.

Adapun Juri yang menseleksi calon anggota DPRD dari PSI adalah Mantan Ketua Panwas Kota Pematangsiantar Jhosep Sihombing dan Praktisi Hukum-Sepriandi Saragih,S.H, M.H, dan Martinus Lumbantoruan dari pengurus PSI kota Pematangsiantar.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.