Header Ads

Rapat Pendeta : HKIP Siapkan Pendeta untuk Melayani di 4 Propinsi Baru


LINTAS PUBLIK –SIANTAR, Rapat Pendeta Huria Kristen Indonesia Protestan (HKIP), Rabu (25/4/2018) menghasilkan beberapa keputusan diantaranya, pengembangan gereja HKIP akan dilakukan di Kalimantan, Jambi dan Lampung dan Kalimantan.   

"Benar, sesuai hasil rapat pendeta, gereja HKIP siap mengembangkan pelayanan ke beberapa propinsi di Indoensia. Diantaranya  Kalimantan, Jambi dan Lampung dan Bengkulu."ungkap  Pdt . Lindu Tambunan, STh,.MM di kantor pusat HKIP jalan Pisang kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Bishop dan Sekjen HKIP Resmikan HKIP Maranatha Bagan Batu

Para Pendeta HKIP.
Pdt . Lindu Tambunan menambahkan, Rapat pendeta juga akan meningkatkan pelayanan ke rumah-rumah jemaat.

"Biasanya pengurus gereja atau pendeta melayani jemaat pada doa Minguan (Partagiangan) dan hari Minggu saja, tapi untuk lebih meningkatkan pelayanan, pengurus maupun pendeta diharapkan dapat mengunjungi jemaat kekediamannya, sehinga jemaat dan pendeta maupun pengurus gereja lebih dekat (doa bersama), dengan jemaatnya,"jelasnya.

"Kita harus yakin, dan meyakinkan kepada jemaat bahwa Tuhan itu sangat baik kepada kehidupan kita. Sekarang bagaimana caranya agar jemaat tetap menjadi berkat bagi sesama, lingkungannya, pemerintah maupun negara. Itulah makanya pendeta harus lebih dekat dengan jemaatnya, peningkatan pelayan doa harus ditingkatkan,"jelas Pdt . Lindu Tambunan yang melayani jemaat HKIP di Batam Propinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA  26 Tahun HKIP Bertumbuh dan Berkwalitas dalam Pelayanan

Panitia Tahun Ama HKIP dan Parheheon Sekolah Minggu HKIP.
Bishop HKIP Pdt. Marlan Pardede, MTh bersama Sekjen Pdt. Parlin M. Simangunsong, M.Div ditemui dikantornya, Sabtu (28/4/2018) membenarkan, bahwa pengembangan dan pelayan gereja HKIP akan bergerak ke beberapa propinsi.

"Kita doakan 2019 pengembangan dan pelayan  HKIP akan bergerak. Karena ada beberapa jemaat dipropinsi Kalimantan, Jambi dan Lampung dan Kalimantan mengiginkan pelayanan HKIP. Saat ini kita sedang mempersiapkan pelayan (Pendeta) yang sebentar lagi usai menempuh pendidikan Theologia. Ada delapan orang yang sudah kita siapkan untuk mengisi pelayan dipropinsi baru itu,"kata Pdt. Marlan Pardede yang juga dosen FKIP Nommensen kota Pematangsiantar, bahwa pendeta yang akan melayani nantinya ada dari Internal dan eksternal HKIP.

Perayaan Parheheon Sekolah Minggu dan Tahun Ama HKIP 2018

Dalam kesempatan itu, Sekjen HKIP Pdt. Parlin M. Simangunsong mengatakan, dalam program HKIP tahun 2018 adalah tahun Ama (Bapak). Tahun bapak akan dirayakan pada awal Oktober 2018, dan dirangkaikan dengan Parheheon (kebangkitan) sekolah Minggu..

"Kita akan rayakan tahun Ama tahun 2018 ini, panitia telah dibentuk, semoga tahun Ama ini membangkit peran Ama di dalam penjemaatan dan gereja. Dan dirangkaikan dengan parheheon sekolah Minggu,"ujar Pdt. Parlin M. Simangunsong alumni STT HKBP Nommensen.


Penulis   ; tagor
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.