Header Ads

Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Jiarah ke Makam Nommensen dan Wisata ke Salib Kasih, Ini Fotonya


LINTAS PUBLIK – TARUTUNG, Untuk meningkatkan kecintaan terhadap HKBP dan tokoh gereja Nommensen anak-anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim kota Pematangsiantar berjiarah ke makam Nommensen  di Sigumpar Tobasa dan berwisata Salib Kasih di Tarutung.

"Dengan semangat mencintai HKBP anak-anak kami bawa berjiarah ke makam Nommensen, dan berwisata Rohani ke Salib Kasih, dimana sejarah Nommensen meneguhkan tekadnya melayani Tuhan melalui pengembalaan umat Kristen di tanah batak,"ungkap Reflina Simanungkalit salah seorang guru sekolah Minggu HKBP Mahanaim, Minggu (23/4/2018) malam saat kembali dari berwisata Rohani di HKBP Mahanaim jalan Parsoburan Pematangsiantar.

BACA JUGA  Usai Ikuti Lomba, Anak Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Makan Didaun Pisang

Anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim kota Pematangsiantar berjiarah ke makam Nommensen  di Sigumpar.

Reflina Simanungkalit menambahkan, selain berwisata rohani anak-anak juga diajak berwisata ke Air Soda Tarutung.

"Semoga dengan kegiatan wisata rohani ini anak-anak akan semakin rajin kegereja, dan takut akan Tuhan."ungkap Reflina.

Turut mendampingi anak-anak sekolah Minggu,  guru-guru sekolah Minggu lainnya : Irma Pangaribuan,Neva Sitorus, Rina Burar-butar, Ester Simanjuntak, Martin Lubis Corry Naibaho, dan pengurus gereja yang mendampingi Diakoni Deltani Ompusunggu dan Casi. A. Pangabean.

Diakoni Deltani Ompusunggu menjelaskan, seluruh anak-anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim akan ikut kegiatan ini, tapi dilaksanakan secara bergelombang.

"Anak-anak sekolah Minggu yang mengikuti wisata rohani ini secara bergelombang sesuai dengan horong (umur), dan Minggu selanjutnya horong lain yang akan berangkat ke tempat yang berbeda,"jelas Diakoni Deltani Ompusunggu.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, awal perjalan wisata rohani anak-anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim mengikuti ibadah Minggu di lokasi wisata Salib Kasih Tarutung, selanjutnya mengunjungi kantor pusat HKBP di Pearaja tarutung.

Perjalan selanjutnya berwisata ke pemandian Air Soda, dan terakhir berjiarah ke makam Nommensen di Sigumpar, dan tentunya anak-anak sekolah Minggu ini menikmati panorama alam Danau Toba.

BACA JUGA  Sekolah Minggu HKBP Mahanaim Retreat Ke Kolam Renang

Inilah foto sekolah Minggu HKBP Mahanaim kota Pematangsiantar berjiarah ke makam Nommensen  di Sigumpar Tobasa dan berwisata Salib Kasih di Tarutung :

Anak  sekolah Minggu HKBP Mahanaim kota Pematangsiantar  saat di kantor Pusat HKBP.

Anak  sekolah Minggu HKBP Mahanaim kota Pematangsiantar  di lokasi Salib Kasih Tarutung.

Anak  sekolah Minggu HKBP Mahanaim kota Pematangsiantar  saat di kantor Pusat HKBP.

Kegembiraan guru-guru sekolah Minggu yang mendampingi Anak sekolah Minggu HKBP Mahanaim

Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.