Header Ads

Wakapolres Labuhanbatu Ditemukan Tewas


LINTAS PUBLIK, Tim gabungan berhasil menemukan Wakapolres Labuhanbatu, Kompol. Andi Chandra. Wakapolres ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah Kompol. Andi Chandra ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya speadboat di perairan di Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu pagi, 22 April 2018

"Hari ini, telah ditemukan Wakapolres Labuhanbatu, Kompol. Andi Chandra dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan sekitar Pukul 10.00 WIB tadi pagi," ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Rina Sari Ginting kepada wartawan di Medan.

BACA JUGA  Polisi Lanjutkan Pencarian Wakapolres Labuhanbatu yang Tenggelam

Pencarian korban sempat dihentikan pada Sabtu malam, 21 April 2018, karena cuaca buruk. Kemudian, dengan dipimpin oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang, pencarian kembali dilanjutkan pada pagi tadi sekitar Pukul 07.30 WIB.

Pencarian korban dilakukan dengan melibatkan TNI, Direktorat Polisi Air Polda Sumut, Brimob Polda Sumut, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu, nelayan serta warga setempat.


"Kembali dilaksanakan untuk menyisiri sekitar TKP. Kompol Andi Chandra berhasil ditemukan oleh tim dalam keadaaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi karamnya speed boat Pol Airud Polres Labuhanbatu yang di tumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta PJU (Pejabat Utama) pada hari Sabtu kemarin," ujar Rina.

Kemudian, jasad perwira polisi melati satu itu, dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan autopsi. Selanjutnya, akan dilakukan serah terima jenazah dengan pihak keluarga Kompol Andi Chandra.

Kompol Andi Chandra diketahui tenggelam di perairan di Desa Sei Lumut Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu sore, 21 April 2018. Korban merupakan rombongan spead boot, yang juga ditumpangi Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan 5 anggota polri lainnya.

Menurut keterangan, rombongan Kapolres Labuhanbatu itu, usai menghadiri acara di Desa Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian, menggunakan speed boat milik Polair, menuju ke Tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Diduga speed boat yang ditumpangi tujuh anggota polri itu, menabrak tunggul kayu di perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Akibatnya, speed boat mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan dan tenggelam.


Sumber   : viva

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.