Header Ads

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga Hormat TAKO untuk Alm. Mahadin Sitanggang, Ini Videonya


LINTAS PUBLIK - SAMOSIR, Pada acara pemakaman Mahadin Sitanggang, SH, ketua Ikatan Pemuda Karya (IPK) kota Pematangsiantar, yang juga Sekretaris DPRD kota Pematangsiantar, saat itu dihadiri Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga di Siantarantar kecamatan Pangururan kabupaten Samosir, (11/4/2018).

Saat memberikan sambutan Juang Sinaga mengatakan, sangat simpatik, dan bangga akan sahabatnya Mahadin Sitanggang.

BACA JUGA  Kabar Duka, Mahadin Sitanggang, SH Ketua IPK Siantar Meninggal Dunia

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga (Tengah baju Putih) bersama istri saat memberikan kata penghiburan
pemakaman kepada keluarga Alm. Mahadin Sitanggang bersama keluarga besar Tako Indonesia.
"Mahadim Sitanggang ini adalah Anak Samosir yang berbakti buat kampung halaman, banyak sumbangsih beliau untuk Samsir. Dan selama hidupnya beliau tidak pernah sedikitpun melupakan Samosir ini, Selama hidupnya sahabat saya ini selalu mengucap syukur atas prestasinya, dan selalu berpikir bagaimana menyenang sahabat dan orang lain, "ucap Juang Sinaga yang kenal dekat Mahadin saat -saat masih aktif di perguruan Tako Indonesia di Siantar dulunya.

Kata Juang Sinaga lagi, sejak Mahadin berangkat merantau ke Siantar, dirinya (Alm. Mahadin) semakin cemerlang karirnya, sebagai putra daerah Samosir kami bangga melihatnya.

"Mahadin ini orang setia kawan, kalau saya katakan dialah Siantar Man sejati, rela berkorban demi kawan. Pergaulannya luas, mulai kalangan bawah, dan sampai para petinggi negeri ini, dan saya salut, walaupun dia karateka terbaik dari Samosir, tapi jiwanya tetap rendah hati kesehariannya,"ungkap Juang Sinaga, terlihat bersama-sama memberi hormat Tako bersama guru Tako lainnya.

Mariden Sitanggang (70) abang kandung Mahadin Sitanggang mengatakan, sangat berterimaksih karena kesetiaan ratusan atlet Tako dan anggota IPK Siantar, dan Pemerintah kota Pematangsiantar yang memberikan fasilitas untuk pemakaman adiknya di Siantarantar.

"Terimaksih untuk semua keluarga besar Tako, IPK kota Pematangsiantar, demikian juga pemerintah kota Pematangsiantar, kalau ada kesalahan beliau adik kami Mahadin Sitanggang, kamiatas nama  keluarga mohon maaf,"ujar Mariden kepada lintaspublik.com, bahwa Mahadin adalah anak ke 7 dari 11 bersaudara, dari ibunya Boru Malau yang saat ini masih hidup berumur 90 tahun.

Atak Paulus selaku guru Tako seusai penghormatan alm. Mahhadin Sitanggang menjelaskan, Bahwa Mahadin Sitanggang adalah Takoan sejati, yang tetap mengamalkan Tre Citra Utama perguruan.

"Dia orang yang sangat patuhi Tri Citra Utama  perguruan, perkasa, rendah hati dan luhur budi. Dan kami tahu dia selalu mendorong para juniornya, sahabatnya untuk maju,"jelas Atak Paulus.

Tampak hadir dalam acara pemakaman Guru Tako Antak Paulus, Freddy Tobing, pembina Tako Indonesia Dra. Rupina Aruan, Carles Gultomm SHm MH Pengacara Siantar - Simalungun, Mangasitua Purba SH ketua KPU Siantar, Ir. JP Mangapul Sitanggang sekretaris Peizinan Siantar, Senior Tako Robin Pasaribu, Elie Silalahi, dan Juniar Hutapea.

Tampak hadir juga ratusan anggota IPK Samosir, Pengurus Tako Samsosir Efrrendy Sigalinging, Ramlan Silalahi, Marhan Simbolon, Boyke Siringoringo, dan puluhan atlet yang turut mengiring pemakamn Mahadin Sitanggang dipemakaman keluarga di Siantarantar.

LIHAT JUGA Hormat Tako Juang Sinaga kepada Alm Mahadin Sitanggang



Penulis   : tagor
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.