Header Ads

Wakil Walikota Siantar Pikul Salib Pada Perayaan Paskah Oikumene


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Yang terpenting dalam kasih itu adalah diletakkan dalam kekeluargaan. Kasih Tuhan terlalu besar. Oleh karena itu setiap orang yang hidup karena Dia, hendaklah dia menjadi penjala Manusia.

Demikian dikatakan Pdt Susie Widjaya dalam kotbahnya saat perayaan paskah Ouikumene Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan di Halaman HKBP Jalan Gereja Kelurahan Toba,Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, Rabu (24/4/2016) sekira pukul 16.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Walikota Pematangsiantar, Wakil walikota Togar Sitorus SE MM dan istri, Dandim 0207 Simal/ Letkol Inf. Robinson Tallupadang, Danrem 022/PT Kol Arm Khoirul Hadi, Anggota DPRD Siantar Tongam Pangaribuan, Ketua Bamagnas Sumut, Ketua Bamagnas Siantar Pdt David Simanjuntak, Perwakilan Kemenag Arnod Napitupulu, pengkotbah Pdt Susie Widjaya, Ketua BKAG Kota Siantar dan pejabat Pemko Siantar lainnya.


Ketua pelaksana St.RTP Sihotang dalam sambutannya mengatakan perayaan Paskah Kita Siantar dihadiri oleh dedominasi gereja gereja yang ada di kota Siantar dan mengangkat thema "Kekuatan Kasih (Roma 5: 8), " dan Sub Thema "Dengan semangat paskah Oikumene 2018 mari kita tingkatkan kasih kepada Tuhan dan sesama dalam bingkai Ke-Bhinnekaan demi terciptanya harmoni di kota Pematangsiantar.

Sementara Ketua Umum Letkol Inf Robinson Tallupadang dalam sambutannya mengajak agar selalu membangun semangat jiwa membangun.

"Mari membangun semangat jiwa yang membangun iman,"ujarnya.

Ia mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah kota Siantar karena memberikan dorongan sehingga bisa terselenggaranya paskah serta kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras demi terlaksananya perayaan paskah.

"Mari mengimplementasikan kekuatan kasih dalam kehidupan sehari hari, semoga dengan terselenggaranya perayaan ini semakin meningkatkan kerukunan beragama di kota Pematangsiantar,"ujarnya.

Acara diawali dengan teatrikal Jalan Salib, pemikulan salib oleh wakil walikota Siantar Togar Sitorus SE,MM dan Sekretaris Bamagnas kota Siantar Feri SP Sinamo SH dan dilanjutkan dengan kebaktian serta diisi dengan pemberian tali kasih paskah, koor dan makan malam bersama.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.