Header Ads

Walikota Hefriansyah dan Wakil Walikota Togar Sitorus Ikut Menari di Pembukaan "Serbu" Siantar 2018


LINTAS PUBLIK-Siantar, Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE MM ikut menari bersama komunitas Simalungun Home Dancer (Sihoda), dalam acara pembukaan Festival Semarak Budaya (Serbu) Siantar 2018, bertempat di Lapangan Adam Malik, Senin (23/8/2018).

Selain Hefriansyah, tampak Wakil Walikota Siantar, Togar Sitorus, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Fatimah Siregar, dan tamu undangan lainnya dengan antusias menari bersama sambil bergandengan tangan.

Sebelumnya, Sihoda yang menampilkan sejumlah tarian daerah khas Simalungun, mendapat perhatian penuh dari tamu undangan dan juga peserta yang hadir dalam acara pembukaan Festival Serbu Siantar 2018.

BACA JUGA  Festival Semarak Budaya Siantar Dibuka Walikota


Dalam kesempatan itu, Laura Tyas Avionita Sinaga, sebagai salah satu pendiri Sihoda mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan Pemko Siantar, dan tim Kreasi Anak Siantar (KAS) yang dihunjuk sebagai salah satu panitia pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Siantar ke 147.

“Terima kasih kepada Pemko Siantar, Sihoda telah menampilkan rangkaian tari khas Simalungun sebagai pembuka acara Festival Serbu Siantar,” kata Laura.

Sementara itu, Togar Sitorus yang ditemui usai acara pembukaan mengatakan, ada yang beda dengan penyambutan Hari Ulang Tahun Kota Siantar yang ke 147 Tahun ini.

Menurut Togar, dengan hadirnya permainan dan berbagai rangkaian acara bertajuk semarak budaya, diharapkan dapat menjadi sarana pemersatu keragaman budaya di Siantar.

“Setiap tahunnya pasti ada yang berbeda dalam perayaan Hari Jadi Kota Siantar, untuk tahun ini ada permainan anak-anak dan rangkaian acara bertajuk budaya. Untuk penampilan tari Simalungun sendiri, saya mengapresiasi penampilan Sihoda,” ujar Togar.

Setelah menari bersama, Hefriansyah bersama Togar juga terlihat ikut memainkan salah satu permainan zaman old dalam Festival Serbu Siantar 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Adam Malik.


Penulis   : franki
Editor     :  tagor





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.