Header Ads

Apel Siaga di Siantar Timur Pasca Teror Bom, Camat Robert Sitanggang : Masyarakat Harus Waspada


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Uspika Kecamatan Siantar Timur menggelar apel siaga antisipasi teror yang dipusatkan di halaman kantor Polsek Siantar Timur jalan kertas, Selasa (22/5/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Apel siaga itu diikuti Camat Siantar Timur, Robert Sitanggang, S.STP, Kapolsek Siantar Timur, Iptu E Tampubolon, Danramil 02/ST, Kapten Inf.Khairul Hadi,SH, Lurah sejajaran Kecamatan Siantar Timur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA  Mangapul Sitanggang : Mari Wujudkan Siantar Timur Yang Ramah, Bahagia dan Bersih


Seperti diketahui belakangan ini, terduga teroris melancarkan serangan bom bunuh diri hingga menimbulkan korban tewas dan luka-luka. Sangat jelas tindakan terduga teroris ini sangat keji dan tak beradab.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu E.Tampubolon sangat mengharapkan kerjasama para lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kelurahan.

Dalam kesempatan itu juga, ia meminta segala situasi yang berkembang dan segera melaporkan kepada masing-masing Uspika terhadap tindakan setiap orang/warga baik pendatang yang dicurigai dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas dalam hal ini teroris.

Camat Siantar Timur, Robert Sitanggang, S.STP mengaku apel siaga ini untuk meningkatkan kewaspadaan akan aksi teror belakangan ini.

BACA JUGA  Diberi Amanah Sebagai Camat, Robert Sitanggang : Saya Berikan Pelayanan Super Cepat 24 Jam


Robert bahkan telah memerintahkan jajarannya baik dari lurah,kepling, RT/RW agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga informasi apapun cepat diterima.

Apalagi saat ini, umat muslim melaksanakan ibadah puasa yang tentunya membutuhkan ketenangan beribadah. Disinilah peran serta RT/RW, Kepling, Lurah untuk mengumandangkan sikap saling menghormati.

" RT/RW yang mengetahui betul tindakan masyarakat. Jadi kalau ada cafe misalnya buka melebihi pukul 24.00 WIB langsung ditegur oleh mereka. Yang pastinya Kecamatan Siantar Timur telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat," ucap Robert.

Disamping itu, kepling, RT/RW diharap proaktif terhadap masyarakat pendatang dengan langsung mendatangi untuk dilakukan pendataan.

Sementara Danramil Danramil 02/ST, Kapten Inf.Khairul Hadi,SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran dalam apel kesiapan siagaan dalam antisipai pasca teror bom yang terjadi negeri Indonesia.

Dalam menjaga kekondusifan, kata Danramil, adalah tanggung jawab bersama dan meminta untuk tidak segan-segan dalam menyampaikan situasi yang menonjol di Kecamatan Siantar Timur.

Penulis   : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.