Header Ads

Bentrok Rutan Mako Brimob, Bagaimana Nasib Ahok?


LINTAS PUBLIK - JAKARTA – Bentrokan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, hingga Rabu (9/5/2018) siang masih dalam penanganan. Sejumlah petugas dan tahanan dilaporkan terluka.

Tak pelak, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sebagaimana diketahui, pria yang tenar disapa Ahok itu juga tengah menjalani masa penahanan di rutan tersebut.

BACA JUGA  Bentrokan di Mako Brimob, 6 Kantong Jenazah Dibawa ke RS Polri

dokumentasi
Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi mengenai kondisi Ahok. Namun demikian, pihak keluarga merasa yakin Ahok dalam keadaan aman.

Hal itu diungkapkan Fifi Lety Indra, adik Ahok. Ia meyakini bekas Bupati Belitung Timur itu dalam lindungan Tuhan.

“Dari semalam sampai pagi ini banyak telepon dan WA dari wartawan maupun kenalan, tanya kondisi Bapak. Jawaban saya sudah saya post di sini. Karena masih banyak yang tanya soal aman-tidak dll karena ada kerusuhan semalam. Makanya saya jawab lagi sudah, percaya, aman, doa Mazmur 91 kalau Bapak aman dalam lindungan-Nya,” tulis Fifi di kolom komentar postingan Instagram, Rabu (9/5/2018).

Sementara, melalui fitur Insta Story, tim BTP mengajak para pendukung mendoakan agar kerusuhan yang terjadi sejak semalam itu segera terkendali. “Pak Ahok baik-baik saja. Mari kita berdoa semoga situasi cepat kondusif kembali,” tulis tim BTP.

Ahok ditahan di Mako Brimob atas kasus penistaan agama yang menjeratnya. Ia divonis 2 tahun sejak Mei 2017.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen M Iqbal mengungkapkan, bentrokan tersebut terjadi di Blok B dan C, sejak Selasa sekitar pukul 19.30 WIB. Penyebabnya adalah masalah makanan. Di mana setiap makanan yang diantar oleh kerabat kepada narapidana (napi) terorisme harus diperiksa sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Jadi makanan memang harus diverifikasi oleh kami, apakah ada barang-barang lain. Hal ini membuat tahanan marah dan terjadi cekcok. Itu saja,” kata Iqbal.

Ia juga membenarkan ada sejumlah orang yang terluka akibat kejadian tersebut. Hingga siang tadi, situasi dan kondisi di rutan tersebut masih tegang. Sementara, beberapa kantong mayat dilaporkan telah dibawa dari Rutan Mako Brimob ke RS Polri.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.