Header Ads

Buruh di Bunderan HI Mulai Bergerak ke Istana Negara


LINTAS PUBLIK - JAKARTA – Ribuan massa yang melakukan aksi demo pada May Day ini sudah mulai bergerak menuju Istana Negara. Dengan berbaris tertib dan kondusif, massa berjalan menuju Istana berjalan kondusif.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, barisan ini dibagi ke dalam 3 barisan. Di mana barisan pertama membawa ‘tameng’ bertuliskan ‘revisi UU ASN 2018’.

Massa buruh mulai bergerak ke Istana negara dari Bunderan HI.
Sedangkan di baris selanjutnya, ada rombongan tanjidor yang ikut meramaikan aksi demo ini. Lalu dibarisan akhir, ribuan massa yang membawa spanduk, bendera Indonesia, turut bergerak beriringan.

Satuan polisi pun ikut mengawal massa yang terus bergerak menuju Istana Negara. Lagu-lagu bertema perjuangan juga terus dilantunkan oleh massa. Salah satunya adalah lagu ‘Gebyar-gebyar’ yang mengiringi perjuangan ribuan pekerja honorer ini.

Para pekerja honorer ini menuntut agar UU ASN (Aparatur Sipil Negara) tahun 2014 agar direvisi. Karena mereka menilai, undang-undang yang ada merugikan para pekerja honorer. Mereka juga menuntut kesejahteraan dengan merevisi undang-undang ASN tahun 2014 tersebut.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.