Header Ads

Cerita Fahri Hamzah Bisa Duduk Berdampingan dengan Jokowi


LINTAS PUBLIK - JAKARTA , Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sering mengkritik keras kebijakan Presiden Jokowi. Tapi, kali ini tiba-tiba Fahsi duduk berdampingan dengan Presiden Jokowi, yakni saat acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Bagaimana ceritanya, Fahri yang selalu garang ke Jokowi itu bisa bersanding dengan orang yang selalu dihantamnya secara politik? Lalu apa saja yang diomongkan Fahri ke Jokowi?

Fahri mengaku, menyampaikan persoalan ekonomi yang sedang dihadapi pemerintah saat ini. “Saya tadi berbisik dengan Presiden itu terkait ekonomi sebenarnya,” ungkap Fahri, dalam acara Urun Rembug Alumni Universitas Indonesia, di rumah dinasnya, Jakarta, Senin (28/5).

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat duduk berdampingan dengan Presiden Jokowi di acara yakni saat acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/5).
Menurut Fahri, terkait perekonomian Indonesia saat ini yang sedang mengalami keterpurukan. Bahkan, Fahri mengaku, persoalan ekonomi itu telah disampaikan sejak awal Jokowi menjabat sebagai presiden.

“Saya ngomong sama beliau, Pak saya tahu mengapa ekonomi itu jatuh, dan bapak tidak mau memperbaiki itu dari awal. Saya ngomong sejak pertama, sejak enam bulan bapak dilantik. Dan itu tidak mau diperbaiki, dan ini efeknya sekarang,” ungkapnya.

Kemesraan Fahri dengan Presiden Jokowi itu sempat dijepret kalangan yang hadir saat itu., Yang hadir selain tuan rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo, Fahri Hamzah, ada Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Tauafik Kurniawan, di meja bundar itu juga ada Ketua MPR Zulkifli Hasan duduk mengapit Jokowi. Tak jauh ada juga politikus Golkar, Mukhamad Misbakhun yang sempat mengambil foto.

Soal posisi duduknya yang persis di samping Jokowi, Fahri menjelaskan singkat. “Pak Bambang (Ketua DPR) meminta saya duduk di samping Presiden. Entah apa maksudnya, tapi saya pakai kesempatan itu untuk menyampaikan suatu yang penting,” kata Fahri. Lagian, lanjutnya, kesempatannya kan silaturahmi, saat itu acara buka puasa berasama di bulan suci Ramadan.

Yang disampaikan Fahri ke Jokowi, menurutnya cukup banyak, di antanya soal APBN yang relatif stagnasi bila dibandingkan era Presiden SBY yang dulu mengalami lompatan dua kali lipat besanya.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.