Header Ads

Ini Rekor-rekor Milik Manchester City Musim Ini


LINTAS PUBLIK - INGGRIS, Manchester City menoreh sejarah musim ini. Kali pertama mampu mencetak 100 poin dari 38 pertandingan.Man City pun berhak meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

The Citizen memang sepanjan musim ini menunjukkan performa luar biasa. Mereka meraih kemenangan 32 kali, seri empat kali dan hanya dua kali kalah.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (reuters)
Anak asuh Pep Guardiola itu juga mampu mencetak gol 106 ke gawang lawan-lawannya dan hanya kebobolan 27 kali.

Data-data tersebut di atas membuat Pep Guardiola mengaku tertegun usai The Citizens mengalahkan Southampton di St Mary’s Stadium, Minggu (13/5/2018). Laga ini menegangkan karena harus menunggu hingga detik-detik akhir guna memastikan kemenangan lewat gol Gabriel Jesus.
Data yang ada City ternyata memiliki kemenangan terbanyak di Liga Primer (32), kemenangan tandang terbanyak (16), selisih gol terbesar (+79), produktivitas tertinggi (106) serta rekor laga tanpa kekalahan (18).

“Ini 100 poin… dan saya tak bisa memercayainya,” ujar Guardiola selepas pertandingan. “Di Liga Primer, 100 poin adalah pencapaian yang sangat besar.”

“Kami harus bermain untuk sesuatu. Laga kali ini begitu rumit, sulit dan panas. Lawan kuat secara fisik dan juga tiga bek mereka.”

“Ritme kami tidak terlalu tinggi sepanjang pertandingan tapi kami fokus dan pada akhirnya ada umpan jitu dari Kevin [De Bruyne] dan penyelesaian sempurna dari Gabriel [Jesus] yang menghadirkan perbedaan.”

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.