Header Ads

Jokowi “Pamerkan” Masjid Istiqlal ke PM India


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, Rabu (30/5/2018) siang, Perdana Menteri India Narendra Modi selain membuka pameran layang-layang India di Silang Monas, juga menyempatkan diri meninjau masjid terbesar di tanah air, yaitu Masjid Istiqlal, yang terletak beberapa ratus meter dari Istana Negara, Jakarta.

Dalam kunjungan ke Masjid Istiqlal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendampingi PM Narendra Modi, menjelaskan tentang sejarah pembangunan Masjid Istiqlal, serta sejumlah peralatan yang berada di dalamnya, seperti kentongan serta bedug besar seberat lebih dari 2 ton.

Dengan dibantu oleh pengurus Masjid Istiqlal, PM India itu juga menyempatkan diri memukul kentongan dan bedug tersebut.

Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi berfoto bersama, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (30/5) siang
Selanjutnya, kedua pemimpin negara melanjutkan melihat bagian lain Masjid Istiqlal. Saat berada di pelataran masjid, keduanya berfoto bersama dengan latar Masjid Istiqlal. Kemudian Presiden menunjukkan bagian dalam Masjid Istiqlal.

Di akhir peninjauan, Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi berfoto bersama di dalam Masjid Istiqlal.

Seperti diketahui, sebelumnya, Jokowi dan PM India Narendra Modi dengan mengendarai mobil golf mendatangi Silang Monas, dan langsung menggunting pita sebagai tanda peresmian pameran layang-layang.

Kedua kepala pemerintahan itu sempat melihat pameran layangan. Dari Indonesia motif layangan berupa karakter pewayangan khas Indonesia, dan dari India bergambar karakter Mahabharata khas India.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan PM Modi membuka tirai yang terdapat logo 70th hubungan India dengan Indonesia.

Kemudian Presiden Jokowi dan PM Modi bermain layangan bersama. Presiden Jokowi menerbangkan layangan dengan motif bendera India dan bertuliskan INDIA, sedangkan PM Modi menerbangkan layangan dengan logo Asian Games.

Setelah bermain layangan, acara dilanjutkan dengan foto bersama di Patung Kereta Kuda.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.