Header Ads

Kapolri Usulkan Bangun Rutan Teroris Dekat Rumah SBY


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Kampung Cikeas mulai terkenal sejak Susilo Bambang Yudhoyono terpilih menjadi Presiden ke-6 RI. Padahal di kawasan itu banyak kawasan penting yang sudah berdiri. Sebut saja komplek perumahan Paspampres dan Komplek Pelatihan Multy Fungsi Polri.

Selasa (22/5), Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusulkan pembangunan Rutan dengan keamanan tinggi atau super maximum security di Markas 1 Resimen Brimob Cikeas, Bogor. Kapolri mengusulkan hal itu kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Tito mempertimbangkan kondisi Rutan cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua dinilai tak bisa menerapkan keamanan tingkat tinggi bagi para napi terorisme. “Kami usul agar rutan cabang Salemba dikelola kepolisian, gantikan Rutan Mako Brimob di Cikeas. Ada Markas 1 Resimen Brimob di Cikeas,” kata Tito, Selasa (22/5).

Jika usulan itu disetujui Jokowi, rutan Salemba cabang Mako Brimob Kelapa Dua tak akan dipakai lagi. Bila usulan ini disetujui pengamanan untuk napi terorisme bisa diperketat. “Di Mako Brimob tak kita pakai lagi karena tidak maximum security,” tutur dia.

Tito menjelaskan, penanganan para tahanan akan berbeda dengan tahanan di rutan umumnya atau seperti rutan di Mako Brimob sekarang. Rutan di Mako Brimob memang tidak didesain dengan keamanan super ketat seperti di Lapas Pasir Putih dan Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.