Header Ads

Liverpool Pecahkan Rekor jadi Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions


LINTAS PUBLIK - ITALIA,  Di Liga Champions, trio Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firminho dan Saido Mane menjelma jadi trio paling subur musim ini. Betapa tidak hingga memasuki babak final ketiganya telah mencetak 29 gol masing-masing Salah 10 gol, Firminho 10 gol dan Manes 9 gol.
Dengan hasil ini, catatan gol impresif yang sebelumnya dipegang Bale, Benzema dan Ronaldo sekarang milik trio penyerang The Reds.

Tidak itu saja dengan dua gol ke gawang AS Roma di Stadion Olimpico pada laga leg kedua semifinal, Kamis (3/5/2018) dinihari WIB menjadi pencetak gol terbanyak dengan 47 gol. Bisa jadi di final jumlah ini akan bertambah.

Trio Liverpooil, Mane, Salah dan Firminho cetak 29 gol di Liga Chamipons
Dengan 47 gol milik Liverpool ini melampaui rekor milik Barcelona pada 1999/00 dengan 45 gol dari 16 pertandingan.

Seperti diketahui, gol pembuka Sadio Mane di menit sembilan membuat the Reds sejajar dengan raksasa La Liga tersebut dan gol Georginio Wijnaldum yang mengubah skor menjadi 2-1 memastikan rekor gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim (gol babak kualifikasi dihitung) beralih ke tangan the Reds.
Tidak itu saja, gol cepat Sadio Mane bukan saja menjadi gol pembuka yang melancarkan langkah Liverpool ke babak final Liga Champions namun juga membuatnya masuk dalam buku rekor Liga Champions bersama dua rekannya di lini depan.

Dalam tempo kurang dari sepuluh menit, Mane membungkam seisi Stadio Olimpico seiring awal sempurna Liverpool di leg kedua semi-final. Gol berawal dari umpan manis Roberto Firmino dan dengan dingin dia berhasil menaklukkan Alisson.

James Milner kemudian mencetak gol bunuh diri namun aksi Georginio Wijnaldum mengembalikan lagi keunggulan empat gol the Reds.

Trio Mane, Mohamed Salah dan Firmino sekarang telah mengumpulkan 29 gol di Liga Champions musim ini. Salah dan Firmino sama-sama menyumbang sepuluh gol yang ditambah sembilan milik Mane. Ini mengalahkan trio Real Madrid Bale, Benzema dan Ronaldo.

Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.