Header Ads

Nyali 10 Napi Ciut dan Menyerah Setelah Dengar Ledakan


LINTAS PUBLIK - DEPOK, Kerusuhan disertai penyanderaan oleh napi teroris tethadap anggota polisi di Mako Brimob , Kelapa Dua Depok, berakhir Kamis pagi (10/5/2018). 155 Tahanan akhirnya menyerahkan diri.

BACA JUGA  Ipda Yudi Rospuji Gugur di Mako Brimob Tinggalkan Istri Hamil 9 Bulan

Saat napi menyerahkan diri dan digiring ke bus yang akan membawanya ke Nusa Kambangan.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M. Iqbal mengatakan dalam prosesnya, 145 napi terlebih dahulu menyatakan menyerah. Sedangkan 10 napi teroris sempat tetap melakukan perlawanan. 10 Orang tersebut kemudian ‘mengibarkan bendera putih’ setelah diultimatum dan beberapa kali ledakan.

“145 Menyerahkan diri. 10 Masih (bertahan) di dalam tetapi melalui ultimatum akan petugas masuk mereka menyerah. Beberapa ledakan adalah strategi teknis dan taktis kepolisian untuk melumpuhkan lawan yang bersenjata api. Dan mereka menyerah,” ungkapnya di Gedung Korps Sabhara Baharkam Polri Direktorat Polisi Satwa, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Iqbal menyebut perlawanan berakhir pada pagi hari. Mantan Kapolrestabes Surabaya itu menyebut evakuasi 155 narapidana teroris dilakukan saat fajar ke Nusakambangan, Jawa Tengah. Polisi juga menjaga jalur yag dilalui kendaraan yang membawa para napi tersebut.

” Saat ini mungkin sudah sampai. Sudah kita siapkan jalur dengan pengawalan ketat koordinasi dengan Menkum HAM, dipindahkan,” jelas Iqbal.

Sumber  : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.