Header Ads

Orang Tua Diminta Gemar Mambaca Buku


LINTAS PUBLIK - JAKARTA – Pemko Jakarta Selatan terus mendorong orang tua untuk gemar mambaca buku. Hal ini akan menambah wawasan juga memberi contoh kepada anak-anaknya agar mereka juga bisa melakukan hal sama.

Permintaan ini disampaikan oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan, Arifin, saat membuka acara Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Buku) Jakarta Selatan. Menurutnya selama ini Pemkot terus berusaha mendorong masyarakat terutama para orang tua gemar membaca buku.

Wakil Walikota foto bersama anak-anak usai membuka acara Gernah Buku.
“Kami berharap dengan adanya gerakan para orang tua gemar membaca kedepan esibuk apapun kita, sebagai orang tua, sempatkan waktu, tadi dikatakan 10 menit saja untuk membacakan anak-anaknya. Bercerita tentang hal yang ada dalam buku kepada anak-anaknya, karena buku adalah ilmu, buku adalah jendela dunia, buku adalah yang memberikan wawasan kepada anak-anak kita,” kata Arifin, Sabtu (5/5/2018).

Menurut Wakil Walikota, pemerintah sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada semua pihak, yang telah bersinergi dan berkontribusi demi terciptanya kesuksesan dalam acara ini.

 “Kami mengajak kepada orang tua, untuk selalu dekat dengan anak dan selalu mengurus mereka dengan baik dan sesuai tanggung jawab sebagai orang tua. Jakarta Selatan saat ini telah meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak untuk itu mari kita wujudkan bersama, tinggalkan, hapuskan, yang namanya kekerasan terhadap anak, perlakuan terhadap anak yang kasar, tinggalkan, baik itu di rumah, di sekolah, di manapun kepada anak-anak kita. Berikan kasih sayang kepada anak-anak kita,”ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Kepanitiaan Acara Gernas Baku Jakarta Selatan, Muslifah, mengatakan kegiatan ini melibatkan 150 keluarga dari 10 kecamatan. Pada kegiatan ini pihak panitia juga menghadirkan orang tua yang sudah terlatih membaca buku.

“Mudah-mudahan hari ini bisa menjadi contoh bagi keluarga-keluarga yang hadir pada hari ini, bagaimana teknik membacakan buku di keluarga kelak,” ujar Muslifah.


Sumber   : poskota 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.