Header Ads

Persami, Melatih Mental dan Disiplin Siswa di SMK Negeri 1 Raya


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Untuk membina mental dan disiplin siswa, SMK Negeri 1 Pematang Raya ,melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu atau yang lebih dikenal Persami.

Persami bertujuan membangun kebersamaan dan mewujudkan program kerja SMK Negeri 1 Raya.
Kegiatan persami ini dilaksanakan pada 5-6 Mei 2018 di lokasi SMK Negeri 1 Pematangg Raya.

BACA JUGA  SMK Negeri 1 Raya Siapkan Lulusan Kreatif, Mampu bersaing Didunia Usaha dan Industri

Kepala Sekolah Dra. Erlinda Saragih, selaku KaGudep SMK Negeri 1 Raya
bersama siswa-siswi saat Persami
.
Kepala Sekolah Dra. Erlinda Saragih, selaku KaGudep SMK Negeri 1 Raya ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/5/2018) di jalan Rajamin Purba no. 31 Pematang Raya kabupaten Simalungun mengatakan, Persami, melatih siswa tentang kepemimpinan, sehingga siswa terlatih dan menjadi generasi muda yang bersemangat juang tinggi dalam kehidupan.

"Seperti berkobarnya api unggun dan attraksi kepemimpinan, siswa dapat melatih semangat berkarya, mendisiplin diri, membangun kebersamaan, dan tetap semangat menempuh cita-citanya,"ujar Erlinda Saragih, bahwa siswa dipandu pembina Pramuka yang berpengalaman.

Untuk melatih mental generasi muda terkusus keluarga besar SMK Negeri 1 Raya dalam kepramukaan, acara diisi dengan kegiatan Tekpram (Teknik Kepramukaan), dimana para anggota pramuka mengadakan penjelajahan segaligus uji mental untuk kenaikan Bantara.

Selanjutnya kegiatan pematangan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan acara ditutup pelantikan Bantara oleh Mulyadi, S.Sos.I, Pembina Pramuka SMK Negeri 1 Raya


Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.