Header Ads

Tanamkan Karakter Seperti Ini untuk Bantu Anak Sukses, Bun


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Semua orang tua pasti ingin anaknya kelak jadi orang sukses. Ya kan, Bun? Ada banyak aspek yang memengaruhi kesuksesan anak, termasuk gimana karakter yang kita bentuk ke anak sejak dini.

Lebih bagus lagi kalau aturan tersebut diterapkan sama anak bahkan sejak ketika anak masih kecil sekalipun. Tenang aja, Bun, bukan berarti kita harus galak atau ngatur 'keharusan' sama anak, atau malah takut anak masih terlalu kecil untuk nerima aturan.

"Ada begitu banyak karakter atau porsi yang bisa kita bangun untuk anak misal, berani ambil langkah tertentu, self dicipline, gimana dia ngerjain tugas atau peduli sama orang lain atau empati," papar Anna Surti Ariani, psikolog anak, dalam acara konferensi pers kampanye Lotte Choco Pie #PremiumMomentstogether, di Tugu Kunstring, Menteng beberapa waktu lalu.


Nggak cuma karakter yang seperti itu, psikolog yang akrab disapa Nina ini menambahkan karakter lain yang penting untuk anak agar sukses yaitu bisa nempatin diri dan emosinya nggak meledak-ledak kemudian bisa bersosialisasi dengan baik. Nah, semua itu kalau dipupuk sejak kecil bisa membentuk karakter baik yang memengaruhi kesuseksesan anak ke depannya, Bun.

Nina juga mengatakan ketika kita konsisten ke anak soal disiplin, maka anak akan terbiasa dengan aturan-aturan yang kita buat.

"Simpelnya gini, ketika anak masuk kuliah itu akan bantu anak nggak mengulur waktu soal tugas-tugasnya, dia tahu kapan harus apa, dan ketika dia kerja dia juga lebih mudah untuk ikut aturan di kantor," kata Nina.

Hal kecil memang, tapi momen-momen berkualitas sama anak bikin disiplin diri si kecil makin kuat. Apalagi ketika itu makin dipupuk maka manfaatnya luar biasa.

"Itu memang nggak keliatan saat itu juga, langsung gitu kayak sulap. Tapi para ibu akan lebih merasakan hasilnya nanti ketika anak beranjak dewasa," ungkap Nina.

Sumber    : hai 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.