Header Ads

Tim Drumband Siantar Juara Dua Umum, Lolos ke Porprovsu


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tim tuan rumah Pengkot Persatuan Drumband Seluruh Indonesia (PDBI) Pematangsiantar dan tim drumband Pengkab Deli Serdang berhasil lolos ke Porprovsu November mendatang.

Pematangsiantar lolos setelah meraih posisi kedua juara umum dengan perolehan dua medali perak dan Deli Serdang juara umum pertama setelah sapu bersih empat medali emas dalam pertandingan cabang olahraga (cabor) drumband Porwil III Sumut.

Sementara, tim drumband Pengkot Binjai dan tim drumband Pengkab Toba Samosir gagal ke Porprovsu, karena Tobasa dan Binjai hanya mampu meraih masing-masing satu perak dan dua perunggu.

BACA JUGA  SMK Negeri 1 Raya Siapkan Lulusan Kreatif, Mampu bersaing Didunia Usaha dan Industri


Koordinator Juri Richard G Purba, SPd menyebutkan setelah menyelesaikan pertandingan pada 7-8 Mei, seluruh medali emas dari empat mata lomba yang dipertandingkan terdiri lomba baris berbaris jarak pendek, lomba ketahanan dan ketepatan berbaris, lomba baris berbaris dan lomba unjuk gelar, berhasil direbut Deli Serdang.

Pematangsiantar meraih dua medali perak dari lomba baris berbaris jarak pendek dan lomba ketahanan dan ketepatan berbaris, Tobasa meraih medali perak dari lomba baris berbaris dan medali perunggu dari lomba ketahanan dan ketepatan berbaris serta lomba unjuk gelar. Binjai meraih medali perak dari lomba unjuk gelar dan medali perunggu dari lomba baris berbaris jarak pendek serta lomba baris berbaris.

Porwil III Sumut cabor drumband ditutup Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah diwakili Kabag Kesra Drs. Sa’amsah Saragih di lapangan SMAN 4, Jalan Pattimura. Penutupan dihadiri Ketum KONI Jayadi Sagala, SE dan para pengurus KONI, Kadis Pariwisata diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Drs. Binsar P Sumbayak, Sekum Pengprov PDBI Sumut Fachrur Razi, SE dan para pengurus lainnya, Pengurus PDBI peserta Porwil, Ketua Panitia Gempar Purba, SPd dan panitia lainnya.

Ketua KONI Jayadi Sagala mengatakan sangat senang melaksanakan Porwil III Sumut dari tiga cabor terdiri biliar, tenis meja dan terakhir drumband.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam pertandingan cabor drumband. Tidak ada intervensi dalam penentuan juara dan kami sangat mengharapkan kepada yang belum bisa lolos ke Porprovsu agar terus berlatih dan kepada yang lolos agar tetap berlatih, karena persaingan di Porprovsu sangar berat,"ucapnya.

Kepada Pemko, Jayadi meminta maaf atas kurang lancarnya komunikasi KONI dengan Pemko dan sangat mengharapkan atlet Pematangsiantar yang lolos ke Porprovsu agar diperhatikan Pemko.

“Bukan hanya dengan dana, tapi termasuk peralatannya. Kepada atlet drumband, saya berjanji tidak hanya memberikan pakaian, tapi kemungkinan akan memberikan bantuan sepatu dan topi,"ujarnya.

Kabag Kesra Sa’amsah Saragih dengan bergurau menyebutkan cukup banyak keluh kesah Ketum KONI.

“Meskipun saya di posisi jabatan paling rendah, tapi segala keluh kesah Ketum KONI itu akan kami tampung dan laporkan kepada bapak Wali Kota. Memang ada dua OPD yang menangani KONI, karena itu kami akan mencoba agar anggaran KONI lebih besar,"ucap Sa'amsah.

Kepada para atlet drumband, Sa’amsah menekankan sebagai pemuda harus pergi dengan nyali dan pulang dengan medali, terutama atlet yang akan berlaga di Porprovsu.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.